Jumat, 31 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wujudkan Kota Telaga, Ini Trik dari ‘Sang Deklarator’

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Headline Kab. Gorontalo , pada Jumat, 31 Juli 2020 | 12:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo


Hargo.co.id, GORONTALO –  Upaya masyarakat untuk mewujudkan Kota Telaga, mendapat dukungan dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Buktinya, Sang Deklarator ini memberi trik agar daerah yang kini menjadi bagian dari Kabupaten Gorontalo itu, dapat lolos menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Nelson Pomalingo yang juga Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo, ikut ambil bagian dalam lokakarya pembentukan Kota Telaga. Lokakarya ini digelar di Rumah Sanggar Gelatik, Desa Bulila, Kecamatan Telaga melalui Zoom Meeting Senin, (27/07/20).

BACA  Temui Wamenag, Nelson Pomalingo Singgung Pengangkatan Guru Agama

“Pembentukan kota telaga ini pasti ada road map dan tahapan-tahapannya . Saya berharap dengan proposal ini, data harus benar-benar akurat. Kemudian menggunakan daya dukung yang menjadi patokan, terutama mengikuti kriteria yang akan menjadi indikator atau variabel yang dapat dilihat benar,” urai Nelson Pomalingo.

BACA  Takut Terpapar Corona, Warga Mulai 'Alergi' Rumah Sakit

Masih pada kesempatan yang sama, Nelson Pomalingo menegaskan bahwa selain data, kunci suatu DOB juga terletak perjuangan politik. Apalagi secara objektif di tingkat nasional selalu melihat dokumen dan data, seperti dalam perjuangan pembentukan Provinsi Gorontalo lalu.

BACA  Makin Mencekam, Amerika Kembali Kirim Kapal Perang ke Laut China Selatan

“Hal yang juga tak kalah penting, adalah kebersamaan semua pihak. Walaupun kita belum tahu kapan ini akan sukses, namun perjuangan ini harus terus dilakukan oleh komite pembentukan Kota Telaga. Pada intinya pemerintah daerah memberi dukungan pembentukan Kota Telaga. Insya Allah perjuangan ini bisa berhasil,” kuncinya. (nat/adv/hg)


Komentar