Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Xavi Punya Hasrat Untuk Gantikan Enrique Sebagai Pelatih Barcelona

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 8 Maret 2017 | 09:20 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique tak akan lagi memimpin klub mulai musim depan. Hal ini membuat legenda Barcelona, Xavi Hernandez, membuat pernyataan menarik.

Seperti diketahui, Enrique memang telah mengumumkan bahwa ia akan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim setelah menjalani tiga musim terakhir bersama Barcelona. Hal tersebut yang lantas memancing sejumlah kalangan untuk memunculkan nama Xavi sebagai salah satu kandidat pelatih Barcelona berikutnya.

Pemain yang kini tengah bermain di Al Sadd tersebut telah membantah bahwa ia akan langsung kembali ke Barcelona karena ia tak memiliki pengalaman yang mumpuni, meski membesut Barcelona selalu menjadi impiannya selama ini.”

“Menjadi pelatih Barcelona adalah impian saya. Saya tengah dalam jalur untuk menjadikannya proyek nyata. Saya sedang berusaha untuk menjadi seorang pelatih, dan saya masih belum mendapat lisensi kepelatihan saya.Terdapat banyak hal untuk dipelajari ketika berurusan dengan ruang ganti yang dihuni oleh 25 pemain, dan beserta staf teknik dan medis,” jelasnya kepada Goal.

“Namun, menggantikan Luis Enrique musim depan tentu saja tak akan mungkin. Saya masih belum lulus dari ujian. Saya masih berpikir layaknya seorang pesepakbola daripada pelatih,” pungkas dia. (rap/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar