Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Yakin Doi Sibuk?

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Jumat, 9 Juni 2017 | 22:50 PM Tag: ,
  

hargo.co.id – YEAY, semua ujian sekolah sampai SBM PTN udah kelar! Gara-gara kesibukan kemarin, kamu dan doi jarang ketemu. Niatnya, liburan ini mau bikin quality time bareng. Eh, tapi kok dia masih ngaku sibuk ya? Diajakin pergi, dia nolak mulu. Ada aja alasannya. Wah, beneran sibuk apa cuma sok sibuk ya? (far/c14/fhr/hargo)

Saling Ngasih Kabar

Komunikasi emang menjadi kunci sukses dalam hubungan. Ngasih kabar tentang kegiatan kita itu penting biar dia nggak salah paham. Nidya pun menyarankan itu. ’’Nggak harus ngabarin tiap menit sih, tapi setidaknya saling tahu lagi apa, lagi di mana. Hubungan yang baik itu kalau komunikasinya lancar. Nggak berarti harus chat terus atau teleponan terus, tapi bisa saling cerita dan terbuka sama apa yang lagi dirasain,’’ tuturnya.

Datangi dan Tanya Alasannya

Menurut Nidya, nggak ada cara yang lebih oke untuk menyelesaikan masalah love life selain ngomong berdua dan saling terbuka antara satu sama lain. Begitu pun masalah pacar sok sibuk. ’’Daripada menebak-nebak, mending kamu samperin langsung aja. Ajak ngomong baik-baik berdua. Tanya alasan dia selalu bilang sibuk pas diajak keluar,’’ katanya.

Lebih Aktif dan Berani Ngajak Keluar

Pacarmu kelihatan nganggur, tapi selalu bilang sibuk kalau diajak keluar? Hmm, bisa aja dia emang tipikal pacar yang cuek. Kalau udah gini, giliran kamu yang harus aktif dan lebih berani ngajak keluar duluan. ’’Coba deh kasih pengertian dengan lebih aktif dan berani menghubungi si pacar, serta ngajak pergi duluan,’’ ujar Nidya.

KATA MEREKA TENTANG PACAR SOK SIBUK :

Dewi Oktavia
Politeknik Kesehatan Gorontalo

Sibuk karena Pekerjaan

Menjalani hubungan hampir 4 tahun membuatku terbiasa untuk tidak selalu bertemu dengan pacarku. Karena kesibukan pekerjaannya sebagai Polisi yang bertugas hampir setiap hari. Tidak sibuk mengemban tugas negara, ia pun tetap berkuliah dengan mengambil kelas kariyawan, yang berarti ia harus masuk kelas malam. Sehingga kesibukan kerja yang terkadang juga harus piket malam dan ditambah dengan kuliah juga di waktu malamnya pun membuat kami jarang bertemu. Apalagi jarang rumah kami yang terlampau cukup jauh. Namun, ketika kami tengah meet up, waktu tersebut selalu kami coba untuk dimanfaatkan dengan baik. (ZT-08)


Aldi Fahrizal
Teknik Arsitek (UNG)

Paham Akan Keadaan

Kadang di saat kita punya pacar ada banyak tantangan yang dilaui apalagi jika pacar kita termasuk orang yang punya kegiatan super padat, yaa.. otomatis dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan bekerja. Tapi tak apalah demi mengejar cita-citanya, aku malah mendukung banget. Karena selain bisa meningkatkan kualitas diri, kitapun bisa terhindar dari namanya kegiatan negatif. Kalau masalah quality time itu sih bisa di atur.. Kita udah punya jadwal paten untuk bertemu. Jadi nggak bakal ada yang namanya terabaikan satu sama lain. Dan buatku pacar itu bukan sok sibuk tapi malah sedang memperbaiki kualitas diri. (ZT-06)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar