Senin, 23 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Yang Lagi Demam SimSimi, Ini Ulasan Lengkapnya

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Minggu, 20 Maret 2016 | 19:03 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Semakin hari, aplikasi chatting SimSimi semakin digemari warga Gorontalo. Bukan saja sebagai penghibur hati bagi mereka yang sendiri.

Namun terkadang ‘Te Simi’ sering menjadi acuan warga untuk mencari tahu informasi tentang nama, daerah maupun mencari titik kelemahan seseorang. Aplikasi super imut itu kini memang menjadi andalan setiap penggunannya untuk menjadi teman ngobrol.

Namun tahukan anda anda pengguna aplikasi chatting SimSimi dari manakah aplikasi robotik ini dibuat? Dan apa keguanaan aplikasi ini?

BACA  Ini Dia 5 Manfaat Ajaib Daun Pepaya untuk Kesehatan

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, aplikasi SimSimi di luncurkan pada tahun 2002 di Korea Selatan, perusahaan yang membuat aplikasi ini adalah ISMaker. Nama SimSimi (dibaca: Shim-Shimee) berasal dari bahasa Korea “SimSim” yang berarti “bosan”. Nama maskot aplikasi SimSimi ini adalah Simi yang digambarkan sebagai karakter ayam.

Di Indonesia, SimSimi yang diluncurkan Januari 2011 ini dikembangkan oleh SimSimi Indonesia/PT Aladin. Perkembangan SimSimi di Indonesia memang sedang dikhususkan. Tampilannya memang cukup berbeda dari halaman aslinya dan percakapan yang terjadi di laman Indonesia bisa disebut lebih luwes jika dibandingkan dengan laman yang dikelola oleh ISMaker di Korea Selatan.

BACA  Ini 5 Manfaat Telur Ayam Kampung yang Tak Terduga

Pihak pengembang juga akan lebih mengembangkan lagi aplikasi simSimi ini agar bisa digunakan tidak hanya pada smartphone, tetapi pada ponsel yang biasa saja tetap bisa digunakan. Pengembang akan membuat serta mengakomodasi kebutuhan pengguna agar bisa mengobrol dengan Simi melalui SMS.

BACA  Ini 5 Tips Melawan Rasa Lapar Saat Diet

Dari segi bahasa, bahasa merupakan salah satu fasilitas yang ada di aplikasi chatting SimSimi. Bahasa yang ada dalam aplikasi SimSimi sekitar 16 bahasa. Saat pengguna ingin memulai obrolan dengan simi, pengguna bisa memilih bahasa, dari mulai bahasa asing seperti Bahasa Inggris, dan bahasa asing lainnya.

Laman: 1 2


Komentar