Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Yooosssss…. Jokowi Bakal Idul Adha di Gorontalo?

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 8 September 2016 | 22:24 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Presiden RI Joko Widodo kembali diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Gorontalo.

Presiden yang akrab dengan sapaan Jokowi ini bahkan bakal salat Idul Adha bersama masyarakat Gorontalo pada Senin (12/9) mendatang.

Kabar kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Gorontalo untuk yang ketiga kalinya ini sudah berhembus sejak dulu, atau ketika kunjungan keduanya ke Gorontalo, pada Juni 2016 lalu.

Dimana Presiden akan kembali ke Gorontalo untuk melakukan panen jagung. Informasi yang diperoleh Gorontalo Post (grup hargo.co.id), agenda kunjungan Presiden ke Gorontalo dalam waktu dekat ini memang dalam rangka panen jagung.

BACA  RKB BRI Siap Kembangkan Inovasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Kebetulan bertepatan dengan Idul Adha, maka Presiden dan rombongan direncanakan akan salat Idul Adha dengan bersama masyarakat Gorontalo.

Hanya saja di masjid mana Jokowi salat, belum bisa dipastikan.

“Katanya seperti itu, pak Jokowi akan salat Idul Adha saat kunjungan kerja di Gorontalo. Beliau kan akan panen jagug,”ujar salah satu sumber Gorontalo Post, kemarin.

Bahkan bantuan hewan kurban untuk Gorontalo yang awalnya hanya satu ekor, kabarnya akan ditambah lagi seiring dengan kunjungan Jokowi ke Gorontalo.

BACA  Airlangga Hartarto Tegaskan, Ekonomi Indonesia Membaik

Terpisah, Plh Kepala Dinas Pertanian-TPH Provinsi Gorontalo Efendy Lamatenggo membenarkan rencana kunjungan Presiden ke Gorontalo dalam rangka untuk panen jagung, sekaligus untuk salat Idul Adha di Gorontalo.

Hanya saja kepastian final kunjungan Presiden itu, masih menunggu konfirmasi langsung dari Presiden. Apalagi ternyata ada agenda Presiden Jokowi saat Idul Adha ke daerah lain.

“Kalau nggak salah ke Jember atau Solo. Tapi kita masih menunggu, sebab Presiden juga saat ini masih berada di Laos,”ujarnya. “Nanti saya kabarkan lagi,”tambah Efendy.

BACA  Mahasiswa IAIN Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Jika jadi Presiden Jokowi ke Gorontalo, maka ini adalah kunjungan ke tiga Presiden Jokowi ke Gorontalo. Sebelumnya pada Desember 2015 Jokowi ke Gorontalo membuka Silaknas ICMI di UNG, dan pada Juni 2016 Presiden meresmikan PLTG 100 MW di Paguat, Pohuwato.

Rencana panen jagung oleh Presiden sudah diusulkan Pemprov Gorontalo melalui Kementerian Pertanian RI beberapa waktku lalu. (tro/hargo)


Komentar