ramadan2024

ramadan2024

Yuk, Kenal Rektor Baru IAIN Sultan Amai Gorontalo

×

Yuk, Kenal Rektor Baru IAIN Sultan Amai Gorontalo

Sebarkan artikel ini
DR. LAHAJI HAEDAR,M.Ag

GORONTALO, hargo.co.id – Pucuk pimpinan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo kembali berganti. Juamt (13/10), Drs.Lahaji Haedar,MAg resmi menahkodai IAIN Sultan Amai Gorontalo.

hari kesaktian pancasila

Itu menyusul pelantikan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo 2017-2021 oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Jumat (13/10).

Sebelumnya, Panitia Penjaringan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo melakukan proses penjaringan. Pada tahapan ini, melahirkan 13 kandidat yang mendaftar.

Example 300250

Masing-masing Dr.Adnan,MAg, Dr. Arten Mobonggi,MPd, Dr. Zulkarnain Suleman,MHI, Dr.Muhamad Sabri,MAg, Dr.Lahaji Haedar,MAg, Dr.Supiah,MPd, Dr.Kasim Yahiji,MAg, Drs.Wahyudin Halim,MA,PhD, Prof.Dr.Abustani Ilyas,MAg, Dr.Mujahid Damopolii,MPd, Dr.Lukman Arsyad,MPd, Dr.Ajub Ishak,SAg,MA dan Dr.Said Subhan Posangi,MPd.

Pada proses seleksi, hanya 6 yang dinyatakan memenuhi syarat dan diajukan ke Senat Institut untuk menjalani fit and proper test. Masing-masing Dr.Adnan,MAg, Dr.Zulkarnain Suleman,MHI, Dr.Lahaji Haedar,MAg, Dr.Supiah,M.Pd, Dr.Kasim Yahiji,MAg dan Dr.Mujahid Damopolii,MPd.

Keenam nama ini selanjutnya diserahkan ke Panitia Seleksi Rektor Nasional Kemenag RI. Setelah melalui pengkajian dan pertimbangan, Menag Lukman Hakim Saifuddin menetapkan dan melantik Lahaji Haedar sebagai Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo periode 2017-2021.

Ramadhan 2024

Lahaji menggantikan Dr. Kasim Yahiji.

Dr.Lahaji selama ini tercatat sebagai dosen yang memiliki integritas tinggi. Sukses membawa Fakultas Syariah lebih maju saat menjabat Dekan Fakultas Syariah.

Jabatan terakhirnya sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Dr. Lahaji juga banyak melakukan terobosan pengembangan mutu IAIN, utamanya Sumber Daya Manusia (SDM).

Lahaji juga dikenal memiliki jejaring yang kokoh di tingkat universitas Islam di Indonesia dan universitas internasional baik di Malaysia dan Brunai Darussalam.

Mantan rektor IAIN Dr.H.Kasim Yahiji, beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya berharap kedepan siapapun rektor yang terpilih, dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik untuk terus membangun IAIN ke arah yang lebih baik dalam melahirkan generasi-generasi Islami dimasa-masa mendatang. (idm/hargo)



hari kesaktian pancasila