Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Yuniar Dwi Hantono Titip Pertanian dan Korem 

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 23 Agustus 2016 | 12:31 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Jabatan Komandan Kodim 1304 Gorontalo kembali berganti. Setelah 1 tahun, 11 bulan lamanya.

Jabatan Dandim 1304 Gorontalo yang diemban Letnan Kolonel (Arm) Yuniar Dwi Hantono kini berganti ke Letkol Inf.Dadang Ismail Marzuki,SIP.

Upacara serah terima Dandim 1304 dari pejabat lama ke pejabat baru berlangsung kemarin (22/8). Selama memimpin, Letkol Arm Yuniar dinilai sebagai salah satu Dandim tersukses di wilayah Gorontalo.

Alumni Akmil 1997 itu, dinilai sukses menerapkan sejumlah program TNI Angkatan Darat di Provinsi Gorontalo. Selain di bidang pertahanan keamanan, serta sosial kemasyarakatan.

BACA  Penerima Bantuan dari Pemerintah, Wajib Pakai Masker

Termasuk mendukung kesuksesan program pertanian. Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Staf Resimen Dua Divisi Infanteri 1 Kostrad dengan pangkat Letkol mantap (Letkol Senior sebelum naik pangkat menjadi Kolonel,red).

Sementara Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki,S.IP sebelumnya menjabat Komandan Yonif 712 Raider/WT. Letkol Inf Dadang sendiri merupakan salah seorang lulusan terbaik Akmil tahun 1998.

Pria kelahiran Bandung itu dikenal tegas dan mempunyai visi yang baik sebagai pimpinan prajurit TNI Angkatan Darat.

Ditemui Gorontalo Post di sela serah terima jabatan, Senin (22/8) pagi, Letkol Inf Dadang menegaskan, untuk target kerjanya sebagai Dandim, dirinya akan meneruskan sejumlah program Kodim 1304 Gorontalo dan menelurkan sejumlah program baru yang tentunya akan bersinergi dengan rakyat Gorontalo.

BACA  Usia Muda Dominasi Pelanggaran Protokoler Kesehatan

“Untuk momen penting di depan ini, Kodim 1304 Gorontalo tentu akan mengamankan proses Pemilukada Gorontalo yang akan dilaksanakan, februari 2017 mendatang,” ujarnya.

Letkol Inf Dadang, juga mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dari seluruh warga Gorontalo kepada dirinya saat pertama kali menginjakkan kaki di Gorontalo.

Letkol Inf Dadang juga berharap, warga Gorontalo bisa bersama-sama dengan TNI maupun Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Gorontalo.

BACA  Ahli Waris Lahan Bekas HGU Temui Wagub

Di tempat terpisah, Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono mengaku berat meninggalkan Gorontalo. Karena menurutnya, Gorontalo merupakan salah satu daerah yang meninggalkan banyak kenangan untuknya selama menjabat di suatu daerah.

“Saya berharap pejabat yang baru bisa melanjutkan program Kodim 1304 di bidang ketahanan keamanan, termasuk pertanian. Juga diharapkan untuk turut menjaga stabilitas keamanan,” katanya.

Selain itu Yuniar Dwi Hantono berharap, Letkol Dadang bisa mendorong dan mengawal terwujudnya Korem Gorontalo.(tr-45/hargo)


Komentar