Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Yunus Nusi Bakal Didefinitifkan sebagai Sekjen PSSI

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Selasa, 4 Agustus 2020 | 02:05 AM Tag: ,
  Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

Hargo.co.id, JAKARTA – PSSI harus bersiap kehilangan salah satu anggota Exco-nya andai Yunus Nusi nanti didapuk sebagai Sekjen PSSI definitif.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Saat ini, dia masih duduk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI.

“Bila nanti Pak Yunus dikukuhkan sebagai Sekjen PSSI secara definitif, beliau pasti akan mengundurkan diri dari anggota Exco PSSI. Saat ini Plt Sekjen juga terus melakukan komunikasi dengan baik ke FIFA dan AFC,” bunyi pernyataan Head of Media PSSI Eko Rahmawanto, di situs PSSI.

Meski demikian, masa tugas Yunus Nusi sampai saat ini belum jelas.

Saat diangkat oleh Ketum PSSI M Iriawan pada 20 April lalu, dia ditugaskan sementara jadi pelaksana tugas Sekjen PSSI sampai dengan terpilihnya sosok yang definitif.

Berkaca pada sebelum-sebelumnya, menurut Eko, tak masalah rangkap jabatan yang dilakukan Yunus sebagai Exco dan Plt Sekjen.

Dia mencontohkan dengan Joko Driyono, yang pernah menjabat Plt selama empat bulan pada 2017 lalu, sebelum dipilih Sekjen PSSI yang definitif.

Ketum PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu sebelumnya pernah menyatakan bahwa dirinya nyaman dengan kinerja Yunus.

Karena itu, Yunus besar kemungkinan bakal didefinitifkan sebagai Sekjen PSSI ke depannya.

Kini, yang jadi pertanyaan besar, kapan Yunus didapuk sebagai Sekjen PSSI definitif oleh Ketum PSSI M Iriawan? (dkk/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Yunus Nusi Besar Kemungkinan Bakal Didefinitifkan sebagai Sekjen PSSI, Benarkah?“. Pada edisi Senin, 3 Agustus 2020.
(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar