Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Yunus Nusi Jagokan Belgia-Jerman Juara Piala Dunia 2018

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 27 Juni 2018 | 14:00 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO – hargo.co.id – Anggota EXCO PSSI yang juga mantan carateker Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Yunus Nusi punya dua jagoan pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Dari 32 tim kontestan Piala Dunia, pria yang juga ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur tersebut lebih menjagokan Belgia dan Jerman sebagai champione pada PD 2018 tahun ini.

Kepada hargo.co.id (Gorontalo Post grup), Yunus Nusi mengatakan, penggawa Belgia pada Piala Dunia kali ini memang bertabur banyak pemain bintang. Sebut saja pemain seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, Vincent Kompany, dan banyak pemain-pemain berbakat lainnnya.

BACA  Sweet Seventeen, 34 Orang Pemilih Pemula Dapat Kado dari KPU
Timnas Belgia

Belgia tergabung di grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris. Dengan deretan pemain bintang dan di bawah asuhan Roberto Martinez, menurut Yunus, Belgia menjadi tim yang tidak bisa dianggap remeh di Piala Dunia 2018 terlebih didua pertandingan awal babak penyisihan grup yang sudah dilakoni Belgia.

BACA  Bantai Jerman 6-0, Spanyol Lolos ke Fase Final UEFA Nations League

Selain Belgia tambah Yunus Nusi, timnas Jerman juga bukan ‘daong lemong’ yang mudah menyerah dikompetisi seketat Piala Dunia ini. Dihuni pemain-pemain bintang seperti Mesut Ozil, Tony Kros, Jarome Boateng, Mario Gomez, Ikay Gundongan, Julian Draxler menjadikan Der Panzer sebuah kekuatan yang patut diunggulkan pada Piala Dunia tahun ini.

BACA  Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
Timnas Jerman

Meski dipertandingan perdananya gagal meraih hasil memuaskan, namun pria asal Paguat, kabupaten Pohuwato tersebut optimis Jerman mampu membuktikan kualitasnya. “saya melihat ada dua calon juara di Piala Dunia tahun ini di Rusia. Yakni Belgia dan Jerman. Dua tim itu punya materi pemain yang handal dan menurut saya cukup dijagokan untuk bisa meraih juara Piala Dunia 2018,”
jelasnya.(ysn/hg)


Komentar