ramadan2024

ramadan2024

ZIHAD Jamin Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

×

ZIHAD Jamin Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Cagub Gorontalo, Zainudin Hasan salami warga Gorontalo saat kampanye dialogis di Kabupaten Bone Bolango beberapa waktu lalu. (F. Tim Medsos Ber-ZIHAD)

GORONTALO Hargo.co.id – Pendidikan merupakan salah satu aspek penting untuk kemajuan sebuah daerah. Olehnya, tak heran jika pemerintah pusat kemudian terus mempertahankan program pendidikan gratis untuk jutaan pelajar yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Langkah ini diambil untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Hal inilah yang kemudian oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur gorontalo, Zainudin Hasan-Adhan Dambea (ZIHAD) perlu didukung oleh pemerintah yang ada di daerah.

hari kesaktian pancasila

Hanya saja, pasangan Ber-ZIHAD (Bersama Zainudin Hasan-Adhan Dambea) punya konsep lain untuk program pendidikan di Provinsi Gorontalo nanti. Yaitu dengan cara , memberikan jaminan pendidikan untuk warga Gorontalo hingga ke perguruan tinggi.

“Kalau hanya program gratis SD, SMP dan SMA itu memang sudah program dari pemerintah pusat, seharusnya ada langkah berikutnya yang harus diambil oleh pemerintah daerah, misalnya dengan pemberian beasiswa hingga perguruan tinggi yang nantinya akan diterapkan oleh pasangan Ber-ZIHAD, jika nantinya duduk sebagai Gubernur dan wakil gubernur gorontalo,” ujar Juru Bicara Tim pemenangan Ber-ZIHAD, Nasir Tongkodu.

Example 300250

Nasir mengatakan, kedepannya pelajar asal Gorontalo akan dibantu untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dengan menggunakan dana APBD. Selain itu, untuk pelajar SD, SMP dan SMA juga tetap akan diberikan sokongan beasiswa. Tapi langsung dari APBD Provinsi Gorontalo. “Karena memang sudah tugas dari Pemerintah untuk menjamin pendidikan rakyatnya,” tambahnya,
Sebelumnya, pasangan Ber-ZIHAD sendiri rencananya, Sabtu (6/1) nanti akan menggelar kampanye dialogis di wilayah Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara. (tr-45/hargo)



hari kesaktian pancasila