Gulir untuk terus membaca
Gorontalo

Sosialisasi Pentingnya Imunisasi Harus Didukung

4
×

Sosialisasi Pentingnya Imunisasi Harus Didukung

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer usai menghadiri Seminar Awal Imunisasi Lengkap Anak Sehat di Aula Rudis Gubernur, Senin (29/8/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer menghimbau kepada seluruh pihak terkait, baik yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten kota untuk membantu mensosialisasikan pentingnya imunisasi bagi anak yang saat ini tengah dilakukan TP-PKK.

Hamka Hendra Noer mengungkapkan, sejak dicanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada bulan Mei lalu, hingga saat ini belum terjadi pergerakan yang signifikan.

“Kami pikir ini penting bagi seluruh pihak dari tingkat provinsi, kabupaten, kota hingga ke tingkat desa dan kelurahan mengedukasi ibu-ibu yang memiliki anak kecil untuk melakukan imunisasi,” Katanya saat menghadiri Seminar Awal Imunisasi Lengkap Anak Sehat di Aula Rudis Gubernur, Senin (29/8/2022).

Dalam Seminar yang dihadiri Kepala BKKBN, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan, serta Kader-kader Posyandu dari Kabupaten Gorontalo, Boalemo, Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo tersebut, Hamka Hendra Noer memotivasi para Pengurus PKK yang ada di seluruh Provinsi Gorontalo agar tetap semangat dan jangan pernah lelah mengkampanyekan program Imunisasi.

banner 728x485

β€œIni tantangan ibu ibu sekalian yang ada di Kabupaten kota. Dari aspek kultur masyarakat kita ini ibu ketua, pak Dokter memang harus tetap diedukasi karena ada pemahaman orang tua itu tanpa imunisasi juga anaknya sehat, pemahaman ini yang harus dihilangkan,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis