Kab. Gorontalo Utara

Soal Keuangan Pemkab Gorut, Aktivis: DPRD Harus Segera Bertindak

×

Soal Keuangan Pemkab Gorut, Aktivis: DPRD Harus Segera Bertindak

Sebarkan artikel ini
Gorut
Aktivis Gorut, Ayi Waras meminta DPRD Gorontalo Utara untuk segera melakukan evaluasi terhadap kondisi keuangan daerah. (Dok. Pribadi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan kondisi keuangan daerah saat ini yang dampaknya terasa oleh semua pihak, harus segera mendapat respon dan tindakan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

badan keuangan

Demikian penegasan Ayi Waras, salah satu aktivis dan juga pemerhati Kabupaten Gorut, saat berbincang dengan beberapa wartawan, Kamis (22/6/2023).

“Saat ini, DPRD Gorut harusnya memberikan respon terhadap aspirasi yang kami sampaikan, yakni terkait dengan kondisi keuangan daerah yang sangat memprihatinkan,” tegas Ayi.

badan keuangan

Respon seperti apa yang dimaksud oleh aktivis muda tersebut? Mendapatkan pertanyaan tersebut, Ayi mengatakan bahwa sudah jelas apa yang perlu di lakukan, yaitu menggunakan hak interplasi.

“Harusnya aspirasi tersebut (Interplasi) mendapat tanggapan secara serius oleh DPRD Gorut. Terlepas dari berbagai kepentingan, namun ini berbicara soal kepentingan daerah,” jelas aktivis muda Gorut.

Di sisi lain, Ayi menegaskan bahwa kepastian terhadap tindakan dan nasib daerah ini juga harus mendapat perhatian dengan sebuah tindakan atau langkah yang nyata.

“Karena ini juga termasuk bagaimana membangun kepercayaan publik, bahwa para wakil mereka yang duduk di legislatif,

juga ikut memperhatikan dan bahkan ada langkah nyata dalam rangka menjawab kondisi daerah dan juga kekhawatiran publik,” ujar Ayi.

Ia menambahkan bahwa langkah DPRD tersebut sangatlah penting, sehingga publik juga memiliki pegangan terhadap para wakil mereka.

“Yang pasti kondisi daerah ini perlu untuk segera di seriusi dan ada tindakan yang konkret,” tandasnya.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Pemkab Gorut Pusatkan Upacara HUT Proklamasi di Kecamatan Anggrek