Kabar Nusantara

Main Game Saat Rapat, Anggota DPRD Dipecat

×

Main Game Saat Rapat, Anggota DPRD Dipecat

Sebarkan artikel ini
Main Game
DPD PDIP DKI Jakarta Pecat Anggotanya yang ketahuan main Game saat Rapat di DPR. (Foto: Tribunnews/Kompas.com/Facebook Cinta Mega)

Hargo.co.id, JAKARTA – PDIP mengambil langkah tegas pasca beredarnya video yang memperlihatkan anggota partainya yang duduk di DPRD DKI Jakarta tengah asik bermain game saat rapat berlangsung.

Berita Terkait:  Meriahkan HUT Humas Polri Ke-72, Polda Gelar Turnamen Badminton

badan keuangan

Mengutip CNN Indonesia, anggota DPD PDIP itu bernama Cinta Mega. Dirinya kini telah telah di PAW oleh partai berlambang banteng tersebut.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Ady Wijaya mengatakan, pemecatan itu diputuskan pada rapat pleno yang digelar di DPD PDIP DKI Jakarta, Selasa (25/7/2023.

Berita Terkait:  Polri Jalin Sinergisitas Lewat Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat

badan keuangan

“Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW,” kata Ady dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengatakan, pihaknya segera mengirimkan surat pengajuan PAW Cinta ke DPP PDIP. Selanjutnya, diajukan ke KPUD untuk ditindak lanjuti.

Berita Terkait:  Kemenkes Tanggapi Tudingan UU Kesehatan Bolehkan Dokter Asing Berpraktik di Indonesia

“Langsung malam ini juga kita kirim suratnya ke DPP Partai. Karena memang DPP partai lah yang mengirim surat ke KPUD,” lanjutnya.

Ady mengaku belum mengetahui siapa yang akan menggantikan posisi Cinta di DPD-PDIP. Meski begitu, ia memastikan Cinta tidak akan bisa maju lagi sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024.

Berita Terkait:  Bid Propam Polda Gorontalo, Komit Beri Pelayanan Terbaik Bagi Publik

“Kami tidak mencalonkan lagi untuk 2024. Cukup tegas partai saya?” kata Ady.

Ady juga merasa tidak perlu mencari tahu jenis game apa yang dimainkan Cinta saat rapat berlangsung.

Berita Terkait:  Jelang HUT ke-72, Humas Polda Gorontalo Gelar Penanaman Pohon di Bone Bolango

“Tidak perlu (ditelusuri lagi gimnya). Kita udah pecat kok (dari DPRD DKI). Cukup kan? Endingnya itu. Apapun yang dilakukan konsekuensinya ya itu,” imbuhnya.

Terakhir ia menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini. Pihaknya, kata Ady, mengakui perbuatan Cinta Mega dalam rapat paripurna tersebut menyalahi aturan.

Berita Terkait:  Jemaah Masjid As-Syifa Bone Bolango Terima Pembagian Takjil Gratis

“Saya minta maaf atas kelakuan anggota saya yang bernama Cinta Mega,” katanya.

“Main apapun sudah salah di sana ya. Jadi enggak ada urusan mengenai slot kek, gim kek, salah aja, titik itu. Saya mohon maaf,” tutupnya.(*) 

Berita Terkait:  Biro Logistik Polda - Pertamina Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Pelayanan BBM

*) Artikel ini telah sebelumnya telah tayang di CNNIndonesia.com dengan judul: “Cinta Mega Dipecat dari DPRD DKI Buntut Main Gim saat Rapat” pada Rabu, 26 Juli 2023.