Edukasi

2 Mahasiswa UNG Lolos Program IISMA, Eduart: Ini Sejarah

×

2 Mahasiswa UNG Lolos Program IISMA, Eduart: Ini Sejarah

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa UNG
Rektor UNG, Eduart Wolok ketika melakukan foto bersama dua mahasiswa yang lolos dalam program IISMA yang didampingi orang tua mereka masing-masing. Salah satu dari mahasiswa tersebut, merupakan putri dari Direktur Utama Hargo.co.id, Moh. Sirham. (Foto: Rijalal Khan/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Rektor UNG, Eduart Wolok melepas secara resmi dua mahasiswa yang lolos Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) di perguruan tinggi luar negeri. Dua mahasiswa itu adalah Dian Newslina Wulandari (prodi Ilmu Komunikasi) Universitas Of Padua, Italia. Dan satunya lagi adalah Siti Mulhimah Lahabi (prodi Keperawatan) akan berangkat ke Taiwan untuk studi ke National Taiwan University.

Berita Terkait:  Satgas PPKS UNG Sebut Kekerasan Seksual Dosa Besar di Dunia Pendidikan

badan keuangan

Lolosnya dua mahasiswa ini, tak hanya membuat Eduart bangga. Ya, Eduart juga mengaku jika prestasi yang ditorehkan dua mahasiswa tersebut, adalah sebuah sejarah di UNG.

“Kalian berdua luar biasa. Mampu mendobrak sejarah sehingga UNG, kampus yang kita cintai ini bisa lolos di IISMA,” kata Eduart.

Berita Terkait:  KKN Kolaboratif UNG-UGM Gagas Inovasi Sekolah Pesisir Berbasis Digital

badan keuangan

Ia juga menyebutkan, dua mahasiswa tersebut akan menjalani program ini selama satu semester. Selama mengikuti program, Eduart berharap agar Siti Mulhimah Lahabi dan Dian Newslina Wulandari bisa mempelajari budaya yang berbeda dan bisa membuka jejaring.

“Tentu juga tidak mudah untuk menjalani program ini. Tetapi, dua hal itu harus kalian lakukan, disamping hal yang lain,” tambahnya.

Berita Terkait:  Diikuti Tiga Kandidat, Besok Pemilihan Rektor UNG Digelar Tertutup

Eduart juga meminta kedua mahasiswa tersebut untuk memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin. Bukan tidak mungkin, setelah ini mereka akan dilirik oleh kementrian yang tentunya akan bisa membuka kesempatan UNG selanjutnya.

“Sehingga, manfaatkanlah peluang yang kalian dapatkan sebaik-bainya, karena peluang ini tidak semua orang bisa mendapatkannya,” kata Rektor.

Berita Terkait:  Kritikan Funco Tanipu Terhadap Demokrasi, Pemilu dan Pilkada

Terakhir, dia juga mengucapkan selamat sekaligus berterimakasih kepada orangtua dari kedua mahasiswa tersebut, yang selalu mensupport pendidikan anaknya.

“Tetap jaga nama baik dari UNG agar tahun di berikutnya kita bisa mendapatkan kesempatan lebih dari dua orang di program ini,” tutupnya.(mg-19) 

Berita Terkait:  Dwi Putri Oktaviani, Delegasi Gorontalo di Duta Maritim Indonesia