Legislatif

Proyek Taman Isimu Sudah 38 Persen, Hasil Monitoring DPRD Kabgor

×

Proyek Taman Isimu Sudah 38 Persen, Hasil Monitoring DPRD Kabgor

Sebarkan artikel ini
hasil monitoring
Komisi lll DPRD Kabupaten Gorontalo saat turun lapangan melihat progres pekerjaan taman di Isimu, Senin (23/10/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Progres pekerjaan proyek taman Isimu sudah berada diangka 38 persen. Ini berdasarkan hasil monitoring Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Senin (23/10/2023).

badan keuangan

“Hasil monitoring kita tadi (kemarin, red) progres pekerjaan sudah melebihi 20 persen, dari perencanaan harusnya masih 20 persen, tapi sekarang sudah 38 persen sekian,” ungkap anggota Komisi III DPRD Kabgor, Sahmid Hemu, ketika diwawancarai usai monitoring.

Meski progres pekerjaan cukup baik, Sahmid mengingatkan agar pihak pelaksana tidak mengulur waktu pekerjaan.

badan keuangan

“Silahkan kerjakan apa yang bisa dikerjakan, supaya tidak mempengaruhi waktu. Jangan sampai tiba waktu selesai tanggal sekian, tapi pekerjaan belum selesai. Ingat, pihak ketiga bertanggung jawab, sebelum tanggal 26 Desember sudah selesai,” jelas aleg dapil Tibawa-Pulubala itu.

Ia menambahkan, monitoring dilakukan karena adanya aspirasi masyarakat sekitar, yang mana sudah dua pekan terakhir tidak ada aktivitas pekerjaan proyek tersebut.

“Setelah mengkroscek di lapangan, terungkap pekerjaan lanjutan membutuhkan waktu, karena pabrikasi terkait peralatan yang harus dirancang terlebih dahulu, seperti pembuatan kanopi yang tentu perlu proses pabrikasi,” katanya.

“Kemudian, karena proyek adalah taman, maka mereka (pelaksana proyek) masih mencari tanaman berukuran tinggi 2 hingga 3 meter, tapi sebagian katanya sudah ada. Dan mereka juga sementara mengkondisikan tanah yang akan dijadikan taman itu dan kami ingin pastikan, proyek tersebut selesai tepat waktu. Apalagi, bupati juga menargetkan November ini sudah rampung,” tegas Sahmid.

Aleg tiga periode ini menambahkan, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada pelaksana untuk menyelesaikan pekerjaanya sesuai waktu perencanaan yang ada.

“Memang berdasarkan pantauan langsung kami di lapangan, tidak ada lagi bangunan yang akan dibangun. Tapi tinggal penataan tanaman, menyiapkan tanah, pabrikasi untuk pembuatan kanopi dan pemasangan paving,” tandas Sahmid.

Berita Terkait:  Ismet Hemeto Resmi Gantikan Almarhum Ali Polapa Sebagai Aleg Kabgor

Monitoring proyek taman Isimu itu sendiri dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo, Sladauri Kinga.(*)

Penulis: Deice