Kota Gorontalo

Ini Target Pemkot Gorontalo Tahun 2024

×

Ini Target Pemkot Gorontalo Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Target
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat memberikan sambutan pada sidang paripurna pengantar nota keuangan rancangan APBD Kota Gorontalo tahun anggaran 2024 yang diselenggarakan DPRD Kota Gorontalo, Senin (23/10/2023) malam.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo telah menetapkan sejumlah target yang akan dicapai berdasarkan indikator ekonomi makro. Yakni, menumbuhkan perekonomian, menjaga tingkat inflasi, dan meningkatkan partisipasi angkatan kerja.

badan keuangan

“Untuk ekonomi kita targetkan tumbuh sebesar 5,37 persen. Kemudian inflasi berada dikisaran 2,1 persen, dan tingkat partisipasi angkatan kerja kita targetkan ada di angka 64 persen,” ucap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat memberikan sambutan pada sidang paripurna pengantar nota keuangan rancangan APBD Kota Gorontalo tahun anggaran 2024 yang diselenggarakan DPRD Kota Gorontalo, Senin (23/10/2023) malam.

Dia menambahkan, target lain yang akan dicapai oleh pihaknya adalah menekan presentase penduduk dibawah garis kemiskinan 5,38 persen, indeks gini ditargetkan sebesar 0,28 persen, dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) hingga diangka 78,53 persen.

badan keuangan

“Kita juga akan berupaya meningkatkan indeks pembangunan gender 87,59 persen serta angka harapan hidup 72,84 tahun,” sambung Marten.

Menurut Marten, berbagai target yang akan dicapai pada tahun depan ini,

telah dituangkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024.

RKPD tersebut, kata dia, telah ditetapkan dalam Perwako nomor 11 tahun 2023.

“Insya Allah kita akan berupaya semaksimal mungkin agar berbagai target yang telah ditetapkan ini bisa tercapai,” pungkas Marten.

Sidang paripurna yang digelar di ruang sidang utama DPRD Kota Gorontalo itu, dihadiri Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, pimpinan dan anggota dewan, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Kota Gorontalo Kembali Dilanda Bencana, Ismail Madjid Turun Meninjau Meski Dini Hari