Legislatif

Lukman: Tata Kelola Aparatur Sangat Penting

×

Lukman: Tata Kelola Aparatur Sangat Penting

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukman Botutihe, Tata Kelola
Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukman Botutihe

Hargo.co.id, GORONTALO – Manajemen pemerintahan daerah merupakan hal yang wajib diperhatikan. Sebab, manajemen dan tata kelola aparatur dalam struktur pemerintahan juga dapat mempengaruhi proses pemerintahan itu sendiri, termasuk pelaksanaan program pembangunan daerah.

badan keuangan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Lukman Botutihe saat berbincang dengan beberapa pemerhati daerah lainnya mengatakan, kondisi daerah saat ini tidak luput dari penataan manajemen pemerintahan.

“Perlu lagi diatur soal penempatan orang dalam struktur pemerintahan daerah di setiap satuan kerja yang ada,” ungkapnya.

badan keuangan

Apa yang menjadi bahan perbincangan saat itu, menurut Lukman, bukanlah sebuah bentuk intervensi terhadap pemerintah daerah dalam pengelolaan sumber daya di lingkungan kerja eksekutif.

Tidak hanya Lukman, namun para pemerhati daerah juga setuju dengan apa yang dikatakan oleh aleg PAN tersebut.

Pasalnya menurut penilaian mereka, perlu ada penyegaran dalam setiap satuan kerja di Pemkab Gorut.

“Lakukan evaluasi kinerja, kalau memang kinerja tidak menunjukan progres yang signifikan, lakukan perubahan” kata mereka.

Evaluasi yang diinginkan seperti yang tergambarkan dalam perbincangan santai tersebut semuanya bermuara pada progres dan capaian pembangunan yang ada saat ini serta kondisi yang terjadi saat ini.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Senator Dapil I Pohuwato Turun Gunung, Cek Proyek Irigasi Hingga Kondisi Pintu Klep Air