Kab. Gorontalo Utara

Masjid di Gorontalo Utara Ini Sediakan Minuman Gratis Bagi Jemaah

×

Masjid di Gorontalo Utara Ini Sediakan Minuman Gratis Bagi Jemaah

Sebarkan artikel ini
masjid minuman gratis
Masjid Darussalam, salah satu masjid di Gorontalo Utara yang menyediakan kopi dan teh gratis bagi jamaah. (Foto: Ayu Agrini untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Masjid Darussalam, salah satu Masjid di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara menyediakan minuman gratis untuk jamaahnya.

badan keuangan

Rahim, Marbot Masjid Darussalam mengatakan, minuman yang tersedia berupa kopi dan teh. Minuman itu gratis bagi siapapun yang singgah di masjid tersebut.

Tempat minuman tersebut terletak di dekat pintu masuk. Ada dispenser air panas, gelas, dan sendok plastik untuk menyeduh minuman.

badan keuangan

“Program minuman gratis ini ada mulai awal oktober 2023 dan tampaknya diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Rahim, Sabtu (28/10/2023).

Ia mengungkapkan, fasilitas gratis bagi jamaah teresebut sudah lama direncanakan, hanya saja baru terlaksana di bulan Oktober ini.

“Pihak pengurus masjid memang sudah lama berencana menyediakan minuman gratis seperti, Alhamdulillah sekarang baru kesampaian,” tuturnya.

Bahan untuk membuat minuman tersebut disediakan oleh takmir masjid. Ada juga beberapa dermawan yang ingin menyumbang untuk masjid tersebut.

“Air, kopi, teh dan gula itu disediakan oleh takmir masjid. Namun biasanya pihak toko di depan juga memberikan kopi gratis ke sini,” tuturnya.(*)

Penulis: Ayu Agrini As. Antung/ Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis

Berita Terkait:  Thariq Modanggu Resmikan Flying Site Bukit Dunu Ceria