Legislatif

PAW Aleg PDI Perjuangan Kabgor, Sekwan: Persiapan Sudah 95 Persen

×

PAW Aleg PDI Perjuangan Kabgor, Sekwan: Persiapan Sudah 95 Persen

Sebarkan artikel ini
PAW Aleg PDI Perjuangan
Suasana persiapan pelaksanaan paripurna pemberhentian dan PAW anggota DPRD Kabupaten Gorontalo periode 2019–2024.

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) telah mempersiapkan pelaksanaan paripurna pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) Ali Polapa yang akan digantikan oleh Ismet Hemeto sebagai anggota DPRD Periode 2019–2024.

Berita Terkait:  Tatib DPRD Gorut Ditargetkan Rampung Pekan Ini

badan keuangan

Rencananya, sidang paripurna tersebut akan dilaksanakan Selasa (21/11/2023). Hal itu sesuai hasil penetapan rapat badan musyawarah (Banmus).

“Memang sesuai rapat Banmus keputusan bersama pelaksanaan paripurna akan dilaksanakan Selasa,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, Senin (20/11/2023).

Berita Terkait:  AKD Kabgor Resmi Terbentuk: Diluar Banggar, Tak Ada Aleg Golkar yang Jabat Ketua

badan keuangan

Dikatakan Syam, dengan dilantiknya PAW untuk Aleg PDIP, maka komposisi anggota Fraksi PDIP akan kembali utuh.

“Tentunya dalam pengambilan keputusan dan lainnya Fraksi PDIP tidak lagi kekurangan hak suaranya dan jika setelah dilantik diharapkan komposisi alat kelengkapan dewan dari fraksi PDIP sudah harus diatur kembali,” jelas Syam.

Berita Terkait:  Pansus Soroti Sejumlah Poin Dalam LKPJ Bupati Gorut 2023

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Yahya Podungge mengungkapkan, persiapan sidang paripurna PAW aleg PDI Perjuangan, progresnya sudah 95 persen.

“Insya Allah semua akan berjalan lancar dan sukses, dekorasi sudah mulai rampung. Tinggal mengatur kursi dan lain-lain,” jelas Yahya.

Berita Terkait:  Komit Penuhi Kebutuhan Warga, Fraksi Golkar Dekab Gorut Apresiasi Pj Bupati

Di hubungi terpisah, Ketua Fraksi PDIP Sukarman Humonggio menjelaskan, semua proses dan mekanisme PAW sudah sesuai dan dari hasil KPU menetapkan PAW dari almarhum Ali Polapa adalah Ismet Hemeto. Hal ini berdasarkan perolehan kursi dalam pemilihan legislatif 2019.

“Suara terbanyak pertama untuk PDIP dapil Batudaa cs adalah Ali Polapa disusul oleh Ismet Hemeto diperingkat kedua,” tuturnya.(*) 

Berita Terkait:  Pembahasan LPJ Pengelolaan Keuangan 2022, Pemkab Gorut Diminta Serius

Penulis: Deice