Kab. Bone Bolango

Tekan Stunting dan Kemiskinan, Merlan Minta BPD Turut Berperan Aktif

×

Tekan Stunting dan Kemiskinan, Merlan Minta BPD Turut Berperan Aktif

Sebarkan artikel ini
Tekan Stunting dan Kemiskinan, Merlan Minta BPD Turut Berperan Aktif
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah 35 anggota BPD terpilih di tujuh desa di Kecamatan Botupingge, Selasa (19/3/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Badan permusyawaratan desa (BPD) diminta Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, untuk berperan menekan stunting dan mengentaskan kemiskinan.

badan keuangan

“Menuntaskan dan menolkan miskin ekstrem dan kemudian menurunkan angka stunting yang ada di desa. Ini harus di dukung oleh BPD,” kata Merlan saat memberikan arahan di hadapan 35 anggota BPD terpilih di tujuh desa di Kecamatan Botupingge, Selasa (19/3/2024).

Merlan menuturkan, peran aktif BPD bisa dilakukan melalui kewenangan dalam program APBDes di setiap desa.

badan keuangan

Selain stuntung dan kemiskinan, Merlan Uloli juga berharap kepada BPD agar membantu program pemerintah daerah untuk mendorong anak-anak di desa untuk aktif dalam membaca Al-Quran yang ada di desa.

”Ini merupakan program prioritas yang harus kita tuntaskan sampai dengan 2024. Kami punya target sampai tahun 2024 itu ada 10 ribu masyarakat Bone Bolango yang dapat kita tuntaskan. Kami berharap anda semua ada di dalam program penuntasan buta huruf Al-Quran tersebut,” pinta Bupati Merlan.

Selain itu, BPD harus menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa, baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan.

“Sehingga, akan mendorong terwujudnya kemandirian desa, baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka grand strategy pembangunan daerah Bone Bolango,” pungkasnya.(Rilis/AKP)

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Buka Pos Pengaduan Bagi Korban Longsor Tambang Suwawa yang Belum Ditemukan