Kota Gorontalo

Pegadaian Tawarkan KUR dengan Bunga 3 Persen per Tahun

×

Pegadaian Tawarkan KUR dengan Bunga 3 Persen per Tahun

Sebarkan artikel ini
Pegadaian Tawarkan KUR dengan Bunga 3 Persen per Tahun
Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo, Maksum saat diwawancarai awak media, Kamis (4/4/2024). (Foto: Suci Amanah untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – PT. Pegadaian Kantor Wilayah Manado di Gorontalo menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga yang cukup rendah yakni hanya sebesar 3 persen per tahun, bagi pelaku UMKM.

Berita Terkait:  Rakernas APEKSI: Lahirkan 11 Rekomendasi dan Tiga Pesan Kunci

badan keuangan

Produk tersebut ditawarkan PT Pegadaian Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pegadaian ke-123 yang diperingati setiap 1 April.

“Kami menawarkan fasilitas pemenuhan modal kerja bagi para UMKM. Di mana kami memiliki produk namanya Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan bunganya untuk super mikro itu sangat murah yakni 3 persen per tahun,” kata Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo, Maxum.

Berita Terkait:  Bapanas Gelar GPM di Gorontalo, Marten: Bisa Kurangi Kemiskinan

badan keuangan

Selain itu, lanjut Maksum, PT Pegadaian juga menawarkan diskon besar-besaran untuk pembelian logam mulia atau Emas Batangan, yang potongannya hingga Rp 50 ribu per gramnya.

Ditambahkan pula, melalui kegiatan festival Ramadan ini, pihak PT. Pegadaian memberikan kepedulian terhadap masyarakat Gorontalo, khususnya para pelaku UMKM yang ada di Kota Gorontalo.

Berita Terkait:  Seorang Jamaah Haji Asal Kota Gorontalo Dikabarkan Wafat

Di mana produk UMKM ini akan diberdayakan dan dikolaborasikan serta untuk pemasaran produk tersebut, akan dibantu pula oleh pihak Pegadaian.

“Selain berkolaborasi dan pemasaran produk, kami pun turut memperkenalkan produk Pegadaian kepada masyarakat. Kedepannya pula, para pelaku UMKM ini nantinya akan kami naungi dan menjadi binaan kami,” ujarnya. (*) 

Berita Terkait:  BKPP Kota Gorontalo: Pembatalan Tujuh PPPK Sesuai Mekanisme

Penulis: Suci Amanah Putri Ligatu/ Mahasiswa Magang UNG