Kab. Bone Bolango

Aznan: Tahun Baru Islam Momentum untuk Meningkatkan Iman

×

Aznan: Tahun Baru Islam Momentum untuk Meningkatkan Iman

Sebarkan artikel ini
Aznan_ Tahun Baru Islam Momentum untuk Meningkatkan Iman
Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar pawai hijratul Rasul memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah/2024 Miladiyah yang dilepas secara resmi Penjabat Sekda Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin mengambil start dan finish di Center Point Bone Bolango, Minggu (7/7/2024). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar pawai hijratul Rasul memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah/2024 Miladiyah yang dilepas secara resmi Penjabat (Pj) Sekda Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin, Ahad (7/7/2024).

Berita Terkait:  Pengurus FKKS Tingkat Kecamatan Dilantik, Merlan: Segera Action Jalankan Tupoksi

badan keuangan

Pawai hijratul Rasul yang mengambil start dan finish di Center Point Bone Bolango ini, diikuti pimpinan OPD, Camat, ASN, Tenaga Kontrak, KUA, Puskesmas,

Kepala Sekolah, pimpinan pondok pesantren, guru, siswa-siswa, kepala desa, lurah, BPD, LPM, majelis taklim, remaja masjid,

badan keuangan

PKK kecamatan dan desa, organisasi keagamaan, karang taruna, pemangku adat, dan pegawai syara’.

Dalam sambutannya, Aznan Nadjamuddin mengatakan, tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah harus diisi dengan berbagai kegiatan positif. Karena, tahun baru Islam merupakan peringatan perjalanan hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama para sahabatnya dari Mekah ke Madinah dalam rangka menyebarkan siar Islam pada saat itu.

Berita Terkait:  Jumlah Anak Beresiko Stunting di Bone Bolango Turun Drastis

“Insya Allah dengan peringatan ini, kita lebih ditingkatkan imannya,

lebih ditingkatkan disiplin kita dalam rangka pelaksanaan pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Bone Bolango,” ujar Aznan Nadjamuddin.

Aznan juga menjelaskan kehadiran dirinya pada kegiatan itu. Dimana, kata dia, dirinya mewakili Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli yang tengah menghadiri agenda pemerintahan di Jakarta.

Berita Terkait:  Merlan: PPS Jangan Tergoda dengan Money Politik

“Beliau ibu Bupati ke Jakarta dalam rangka mengantar proposal yang harus beliau serahkan langsung di Kementerian PUPR.

Karena akhir-akhir ini daerah kita dilanda bencana banjir akibat intensitas hujan yang begitu tinggi,

sehingga ada beberapa wilayah mengalami kebanjiran,”tutur Aznan, yang juga Asisten I Setda Bone Bolango itu.

Sementara itu, pantauan di lokasi pelaksanaan pawai hijratul Rasul dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H/2024 M tersebut, berlangsung lancar, aman, dan tertib.(Rls) 

Berita Terkait:  Presiden akan Bantu Alkes untuk RSUD Toto Kabila