Legislatif

Begini Tanggapan Aleg DPRD Kabgor Soal Wisuda Jenjang SD Hingga SMA

×

Begini Tanggapan Aleg DPRD Kabgor Soal Wisuda Jenjang SD Hingga SMA

Sebarkan artikel ini
Begini Tanggapan Aleg DPRD Kabgor Soal Wisuda Jenjang SD Hingga SMA
Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Maraknya penamatan siswa mulai jenjang SD sampai SMA yang dibalut dengan acara wisudawan berimbas pada anggaran yang dibebankan pada orang tua mendapat perhatian khusus dari anggota legislatif DPRD Kabupaten Gorontalo, Rusli Panigoro.

Berita Terkait:  Sehari Reses di 5 Titik, Warga: Wawan Hatama Benar-benar Peduli dengan Kami

badan keuangan

Dirinya menilai, menilai kegiatan wisuda hanyalah untuk jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

“Banyak orang tua yag mengeluhkan acara penamatan atau wisuda siswa dari jenjang SD hingga SMA yang memakan biaya cukup banyak dan digelar dengan sangat mewah digedung dan lainnya, layaknya wisudawan sebuah universitas, padahal setelah tamat mereka masih akan melanjutkan jenjang studi, tak seperti wisudawan yang memang jelas-jelas sudah selesai pendidikan,” ungkap Rusli.

Berita Terkait:  Aleg Kabgor Dorong Pemuda Tingkatkan Keterampilan

badan keuangan

Rusli Panigoro yang juga sarjana pendidikan ini berharap pada pihak sekolah dan juga komite untuk bisa memikirkan hal tersebut. Kata dia, jangan hanya karena ikut-ikutan dengan sekolah lain, kemudian tak memikirkan kondisi ekonomi orang tua siswa.

“Kami mengimbau ini jadi perhatian pemerintah dalam hal ini Dinas pendidikan untuk bisa menjadi perhatian dan memberikan instruksi untuk tidak melakukan seperti lulusan wisudawan. Boleh buat perpisahan sekolah, tetapi skala standar saja tidak perlu dengan mewah,” harap Aleg tiga periode ini.(*) 

Berita Terkait:  Roni Tegaskan, Manfaat APBD Harus Dinikmati Masyarakat

Penulis: Deice