Kab. Bone Bolango

Pemkab Bone Bolango Catat Rekor Fantastis di Anugerah Media Humas

×

Pemkab Bone Bolango Catat Rekor Fantastis di Anugerah Media Humas

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bone Bolango Catat Rekor Fantastis di Anugerah Media Humas
Penghargaan yang diraih Pemkab Bone Bolango pada AMH 2024. (Foto: Afik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemkab Bone Bolango lewat Dinas Kominfo dan Informatika sukses mencatatkan rekor fantastis di Anugerah Media Humas (AMH).

Berita Terkait:  Diikuti 600 Runners, Bonebol Perintis Ten'K Berlangsung Meriah

badan keuangan

Ya, Pemkab Bone Bolango menjadi satu-satunya pemerintah yang berhasil mengharumkan nama pulau Sulawesi di penganugerahan yang diselenggarakan Kemenkominfo pada tahun ini.

Dimana, Bone Bolango menjadi terbaik II pada kategori press rilis pada penganugerahan yang penilaiannya dilakukan selama tiga bulan itu.

Berita Terkait:  Bertemu Bupati, KWT di Suwawa Selatan Aspirasikan Bantuan Pertanian

badan keuangan

Di AMH tahun 2024 kategori siaran pers sendiri, Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengangkat enggel “Pesona Hiu Paus dan Dampak Ekonomi Yang Mengikuti”.

Adapun kategori penilaian AMH 2024 kategori siaran pers meliputi, kualitas konten, enggel, judul, narasumber, kelengkapan data, foto, nilai berita, teknik penulisan yang baik dan rapih, estetika, tata letak, desain, sebaran siaran pers dan elemen pendukung lainnya.
Berita Terkait:  Pemilu 2024: Merlan Ingatkan ASN Jaga Netralitas dan Kamtibmas

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bone Bolango, Misnawaty Wantogia mengucapkan rasa syukurnya setelah mendengar kabar tersebut.

“Hari ini Bone Bolango disejajarkan dengan kota-kota besar seperti Bandung, Malang, Surabaya, Gunung Kidul bahkan DKI Jakarta pada pentas kompetisi bergengsi Anugerah Media Humas kategori siaran pers 2024. Proses ini bukanlah persoalan mudah, mengingat keterbatasan fiskal dan sumber daya manusia yang terbatas. Namun berkat kerja yang konsisten maka anugerah dan prestasi ini bisa kita raih,”ujar Misnawaty Wantogia saat diwawancarai, Kamis (10/10/2024).

Berita Terkait:  Jumlah Anak Beresiko Stunting di Bone Bolango Turun Drastis

Misnawaty mengungkapkan, AMH tahun 2024 menjadi tahun kedua Dinas Kominfo ikut berpatisipasi setelah sebelumnya pada tahun 2023 kemarin.

“Ini menjadi tahun kedua kami ikut anugerah ini. Tahun 2023 kemarin kami belum berhasil meraih prestasi namun itu tidak menjadi halangan bagi kami. Alhamdulillah tahun 2024 ini kami ikut lagi dan berusaha menjadi yang terbaik,”ungkapnya.

Berita Terkait:  Merlan Bagikan Bantuan Benih Padi dan Jagung Hibrida ke Petani

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kemenkominfo, Prabunindya Revta Revolusi menuturkan,

gelaran AMH tahun 2024 melibatkan seluruh humas dari Kementerian Lembaga, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi Negeri dan Pemerintah Daerah.

“Saya melihat perdebatan para tim juri saat melakukan penilaian. Hasil hari ini merupakan hasil yang independen dan semoga bisa meningkatkan kinerja kehumasan,” tutur Prabu.

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Optimis Sabet PPD Tingkat Nasional

Dirinya berharap fungsi kehumasan harus tetap ada dan berjalan serta tidak tergantikan guna membangun citra positif instansi ditengah masyarakat.(Rls)