KPU

Disabilitas dan Lansia di Gorontalo ikut Sosialisasi Pendidikan Pemilu

×

Disabilitas dan Lansia di Gorontalo ikut Sosialisasi Pendidikan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Disabilitas dan Lansia di Gorontalo ikut Sosialisasi Pendidikan Pemilu
Sejumlah masyarakat Disabilitas dan Lansia saat mengikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih yang digelar oleh KPU Provinsi Gorontalo pada Sabtu (12/10/2024). (Foto: Dok. KPU)

Hargo.co.id, GORONTALOKPU Provinsi Gorontalo menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Segmen Disabilitas dan Lansia dalam Pilkada 2024, Sabtu (12/10/2024).

Berita Terkait:  Pastikan Kelancaran Tahapan Pilkada, KPU Gorut Gelar Rakor

badan keuangan

Sosialisasi yang berlangsung di Kecamatan Sipatana dan Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo ini dibuka oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Opan Hamsah.

Dirinya didampingi oleh Anggota KPU Roy Hamrain bersama Sekretaris KPU. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Putra Mandiri Gorontalo, Raden Sahi dan Nur Triska sebagai Juru Bahasa Isyarat.

Berita Terkait:  KPU Gorut Serahkan Dokumen Aleg Terpilih ke Pj Bupati

badan keuangan

Dalam keterangannya, Opan Hamsah mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pendidikan pemilih kepada segmen disabilitas dan lansia dalam rangka Pilkada 2024.

“Pendidikan pemilih bagi kelompok disabilitas dan lansia ini sangat penting untuk memastikan partisipasi mereka dalam proses demokrasi,” kata Opan Hamsah.

Berita Terkait:  KPU Boalemo Gelar Sosialisasi dan Bimtek Tahapan Pencalonan Pilkada

Menurutnya, dengan pemahaman yang baik tentang hak dan prosedur pemungutan suara, segmen-segmen ini dapat berkontribusi secara aktif dalam pemilu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan ini mencakup sosialisasi tentang cara memilih, informasi mengenai pasangan calon, serta pemahaman tentang hak-hak pemilih.

Berita Terkait:  Ada Pemilih Tak Penuhi Syarat Ikut Memilih, 4 TPS di Bone Bolango Gelar PSU

“KPU juga menyediakan aksesibilitas yang diperlukan untuk mendukung partisipasi penuh dari peserta,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata Opan Hamsah, juga merupakan bagian dari komitmen KPU Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan partisipasi pemilih dari semua kalangan.

Berita Terkait:  KPU Gorut Terus Matangkan Persiapan Pilkada 2024

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, bisa ada edukasi dan dorongan bagi para pemilih untuk menggunakan hak suara mereka secara aktif dan bertanggung jawab,” tandasnya.(Rilis)