KPU

Sosialisasi KPU Provinsi Gorontalo Sasar Masyarakat di Wilayah Pelosok

×

Sosialisasi KPU Provinsi Gorontalo Sasar Masyarakat di Wilayah Pelosok

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi KPU Provinsi Gorontalo Sasar Masyarakat di Wilayah Pelosok
Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola dalam kegiatan sosialaisasi pendidikan pemilih pada tanggal 17 hingga 18 Oktober 2024.(Foto: Dok. KPU Provinsi Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALOKPU Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih yang menyasar masyarakat di daerah pelosok pada tanggal 17 hingga 18 Oktober 2024.

Berita Terkait:  Disaksikan Bawaslu, KPU Boalemo Terima Logistik PSU

badan keuangan

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 ini berlangsung di Desa Pangea dan Desa Rejonegoro di Kabupaten Boalemo, serta Kelurahan Limba B di Kota Gorontalo.

Dalam sosialisasi ini, peserta diajak untuk memahami mekanisme pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Tetapkan 30 Aleg DPRD Terpilih

badan keuangan

Materi yang disampaikan mencakup hak dan kewajiban pemilih, cara menggunakan hak suara, serta money politik.

Melalui kegiatan ini, KPU Provinsi Gorontalo berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Aplikasi Sidalih

Dengan memberikan akses informasi yang lebih luas, diharapkan setiap suara, terutama dari segmen marginal, dapat berkontribusi pada demokrasi yang lebih baik.(Rilis)