KPU

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kabgor Sosialisasi di Pondok Pesantren

×

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kabgor Sosialisasi di Pondok Pesantren

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kabgor Sosialisasi di Pondok Pesantren
Plt Ketua KPU Kabgor, Agustina Bilondatu saat memberikan sosialisasi pada pelajar di lingkungan Ponpes, Selasa (22/10/2024). (Foto: Hms KPU Kabgor)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di Pondok Pesantren, Selasa (22/10/2024) di Pondok pasantren Sirojuth Tholibiin Sidomukti Kecamatan Mootilango.

Berita Terkait:  KPU Boalemo: Setelah Perbaikan, Bapaslon Perseorangan BUPATIKU Memenuhi Syarat

badan keuangan

Kegiatan yang dikemas dalam program KPU Goes to Pesantren dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2024 yang dirangkaikan juga dengan nonton bareng Film Tepatilah Janji itu, dibuka secara resmi oleh pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Agustina A. Bilondatu.

Dalam sambutannya, Agustina A. Bilondatu mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengajak siswa memahami pentingnya menggunakan hak pilih pada Pilkada 2024.

Berita Terkait:  Kawal Logistik Pilkada Kota Gorontalo 2024, KPU Apresiasi Kinerja Bawaslu

badan keuangan

“Sosialisasi ini bertujuan, memberikan pemahaman kepada para siswa, terutama pemilih pemula, mengenai tahapan Pilkada yang berlangsung,” jelas Agustina.

Dikatakan Agustina, sosialisasi dilakukan melalui pemutaran film berjudul Tepatilah Janji, yang mengandung pesan tentang pentingnya partisipasi dalam Pilkada.

Berita Terkait:  KPU Gorut Gelar Pentas Demokrasi

Agustina juga mengingatkan siswa, khususnya yang sudah memiliki hak pilih, agar tidak hanya menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024, tetapi juga menolak segala bentuk politik uang.

“Jadilah pemilih yang cerdas dan bijak dalam menentukan pilihan,” tegasnya.

Berita Terkait:  Pemetaan TPS di Gorut Sampai Agustus, Pemutakhiran Data Tunggu Juknis

Melalui kegiatan ini, KPU Kabupaten Gorontalo berharap para siswa dapat berperan aktif dalam Pilkada 2024 dan berkontribusi dalam menjaga proses demokrasi yang bersih dan jujur.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  Komisioner KPU Kabgor Ikuti Evaluasi Pelaksanaan Coklit Tingkat Provinsi