Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



11.049 Warga Kabgor Segera Terima Bantuan Dana Tunai

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 16 April 2020 | 22:10 Tag: , , , ,
  Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb melaporkan hasil Bansos dalam Penanganan dampak covid 19, melalui Video Conference. Di aula rumah dinas Bupati Gorontalo, Kamis (16/04/2020). (Foto Veronika Y. Ruung/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sedikitnya 11.049 warga Kabupaten Gorontalo yang terdampak Covid-19 akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI. Ini terungkap saat video Conference antara Pemerintah Daerah se – Provinsi Gorontalo dan se Sulawesi Utara dengan Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, Kamis (16/4/2020).

Pada video conference itu, Pemkab Gorontalo diwakili oleh Sekda Hadijah U. Tayeb. Dirinya melakukan video conference di aula Rudis Bupati Gorontalo.

“Allhamdulilah. Kemensos RI akan mengucurkan bantuan kepada 11.049 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Hadijah U. Tayeb dan berharap Kemensos RI dapat mengakomodir sisa KPM yang belum tersentuh bantuan sosial ini.

Hadijah U. Tayeb mengungkapkan, bantuan Kemensos RI ini rencananya akan dikucurkan selama tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni melalui mitra kerja yaitu PT. POS Indonesia dan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA).

“Selama tiga bulan, 11.049 keluarga ini akan menerima bantuan tersebut. Menurut pak Menteri bantuannya dimulai dari April,” katanya.

Dia juga mengatakan, terkait penanganan warga terdampak Covid-19, rencananya besok (Jumat) akan mendistribusikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang dialokasikan Pemprov Gorontalo dengan besaran anggaran kurang lebih Rp. 8 Miliar.

“Besok kita akan kembali mengguyur bantuan bahan pangan yang dikemas dalam program JPS. Bantuan ini didanai oleh Pemprov Gorontalo,” kunci Hadijah U. Tayeb.(adv/vyr/hg)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar