Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lindung Warga Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo Gandeng Lamahu

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 19 April 2020 | 23:05 PM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat melakukan video conference dengan 100 tokoh Gorontalo Lamahu, Ahad (19/04/2020). (Foto Istimewa/HUMAS)

Hargo.co.id, GORONTALO – Satu hal yang dapat kita lakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yakni tak mudik. Apalagi menjelang Ramadan yang nantinya berlanjut dengan Idul Fitri pada Mei 2020.

Guna mengantisi pasi hal tersebut dan melindungi warganya dari Covid-19, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo , mengajak 100 tokoh Gorontalo untuk bekerja sama. Tokoh yang tergabung dalam Huyula Heluma lo Hulantalo (Lamahu), diajak melalui video conference di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Ahad (19/04/2020). Nelson Pomalingo di damping, Sekertaris Daerah Hadijah U. Tayeb, dan beberapa OPD.

Lamahu merupakan salah satu organisasi yang dibentuk oleh orang-orang Gorontalo, yang tengah dalam perantauan. Untuk itu Nelson Pomalingo meminta bantuan kepada Lamahu, agar bisa membatasi bagi warga Gorontalo yang ingin mudik ke Gorontalo.

‘Selain soal mudik, bantuan-bantuan yang disalurkan oleh Lamahu untuk masyarakat Gorontalo, agar di informasikan kepada pemerintah daerah. Sehingga data masyarakat penerima bantuan bisa lebih akurat dan tepat sasaran,”kata Nelson Pomalingo.  (vyr/adv/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar