Olahraga

Begini Cara Komunitas Pecinta Motocross Bumi Panua Buktikan Pohuwato Telah Kondusif

×

Begini Cara Komunitas Pecinta Motocross Bumi Panua Buktikan Pohuwato Telah Kondusif

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Pohuwato
Komunitas pecinta Motocross dan Grasstrack ketika melakukan latihan di sirkuit Golden Adventure Panua, Ahad (24/9/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kericuhan yang terjadi di Kabupaten Pohuwato belum lama ini cukup menarik perhatian banyak pihak. Khawatir akan kondusifitas daerah, sejumlah agenda yang rencananya akan digelar di Pohuwato terpaksa dibatalkan.

Berita Terkait:  Turki Menjadi Juara VNL 2023 Putri Setelah Mengalahkan China dalam Pertandingan Final

badan keuangan

Menepis kabar Pohuwato sedang tidak baik-baik saja, komunitas pecinta Motocross dan Grasstrack, Golden Adventure Panua, menggelar event latihan bersama berhadiah, Ahad (24/9/2023).

Mohamad Yunan Ruiba, penggagas Golden Adventure Sirkuit Panua, menyampaikan, event tersebut merupakan salah satu ungkapan bahwa Kabupaten Pohuwato sedang dalam keadaan baik-baik saja, tak seperti apa yang dipikirkan banyak orang diluar Pohuwato.

Berita Terkait:  Dinilai Tak Sesuai AD/ART, Perubahan Struktur IMI Gorontalo Diprotes

badan keuangan

“Ini salah satu cara kami panitia yang rata-rata adalah putra Pohuwato, untuk menyampaikan kepada siapa saja bahwa Pohuwato sedang baik-Baik saja. Tidak seperti yang mereka pikirkan. Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini di luaran sana, Pohuwato dianggap sedang tidak baik-baik saja setelah kejadian kemarin,” ujarnya.

Dirinya pun menepis tudingan bahwa Pohuwato tak aman lagi setelah insiden demonstrasi beberapa waktu lalu.

Berita Terkait:  Rasa Kejurnas, Puluhan Pembalap Profesional Jajal Sirkuit Golden Adventure Panua

“Kami ingin mematahkan stigma bahwa Pohuwato sedang tidak aman. Tidak aman untuk tamu-tamu dari luar. Lewat event Motocross dan Grassroot kali ini membuktikan bahwa kita di Pohuwato masih aman. Buktinya mereka-mereka crosser dari luar Pohuwato hari ini yang mengikuti event di Pohuwato aman dan semuanya berjalan lancar,“ tukasnya.(*)

Penulis: Riyan Lagili 

Berita Terkait:  288 Pelajar Terbaik Siap Bersaing Di Puncak Energen Championship SAC Indonesia 2023