Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Beragam Tanggapan Netizen Terkait Berita Jalan Andalas Kota Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 13 April 2022 | 00:05 Tag:
  Jalan berlubang di Jalan Andalas juga dapat dilihat ketika berada di depan SPBU. (Foto : Fitri Diva Saskia MR. Binol/Untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kerusakan Jalan Andalas Kota Gorontalo banyak menuai kritikan dari masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Bahkan berita tentang Jalan Andalas banyak ‘kubangan’ yang dimuat di Hargo.co.id, mendapat banyak tanggapan.  

Informasi yang berhasil dihimpun, bahwa jalan tersebut rupanya sudah pernah dibicarakan dan ancang-ancang untuk diperbaiki. Namun berdasarkan fakta yang ada jalan tersebut sampai dengan saat ini kondisinya tetap sama. Rusak parah dan pengendara harus hati-hati jika melintas di jalan tersebut. 

Adapun komentar netizen yang menjadi sorotan dan terungkap jika hal tersebut sudah direncanakan untuk diperbaiki sejak November 2021 lalu. Buktinya, ada seorang netizen mengungkap jika dirinya hadir pada pertemuan itu.  

Baca: Jangan Ngebut Jika Melintas di Jalan Andalas, Ingin Tahu Kenapa?

‘sy ikut rapat dirudis wagub pd bulan November dgn unsur PU Provinsi dan instansi terkait yg rencana mulai pekerjaan proyek tsb mulai Januari-Februari 2022 dengan anggaran 42 Miliar, ,Ap😕😕😕lhamdulillah skarang baru bulan April 2022..’  Tulis akun yang bernama Burhanudin Nasaru.

Komentar itu lantas disambut netizen lainnya. ‘Alhamdulillah sudah terealisasi’ tulis akun bernama Imran Rahman. 

‘Alhamdulillah sekarang k bohongannya sudah mencapai 75%. Patut di puji’ tulis akun bernama Suprionis Putra Anker

Ada juga netizen yang balik bertanya. Misalnya; ‘Loh Kok, jalan menuju Provinsi kaya gitu..?’ tulis akun bernama Septian Paris.

Kritikan juga datang dari akun bernama Hendy Ramadhan. Dirinya menulis seperti ini; ‘Jalan andalas ini so bertahun-tahun rusak dan sampai saat ini belum ada perbaikan. Padahal para pejabat pemda dan para anggota-anggota yg katanya “wakil rakyat” Sering melewati jalan tsb. Yg jadi pertanyaannya ini drang tda dpa rasa jalanan yg drng lewati banyak lobang? Atau lantaran drng p mobil gaga jadi drng tda dpa rasa 😄😄😄’.

Banyak sekali keluhan masyarakat terkait jalan yang sudah rusak tersebut. Keluhan-keluhan tersebut tertuang dalam komentar media sosial Facebook maupun langsung di web Hargo.coi.d. Komentar yang beragam yang cukup menggelitik sampai ada pula yang sarkastik.

‘Karena sepanjang jalan dari perlimaan sampe jds ujung masi tetap berlubang dan pemerintah sampai saat ini seakan-akan tidak peka dengan keluhann para pengguna jalan….

Katanya jalur utama yang biasa di lewati tamu luar daerah…. 

#Salam 2 periode!!!!

#pemerintah provinsi!!!!’ tulis netizen bernama Zainal Katili.

“Jln yg paling parah d kota Gorontalo, mohon pemerintah agar respon keluhan masyarakat’ tulis Arie Tahier

Ada juga netizen yang menceritakan pengalamannya yang dialami ketika melintas di Jalan Andalas. Misalnya: ‘Lampu merah ujung jds arah perlimaan, kt lia sunyi kt ba laju pas di muka ad lobang basar kt msih sempat ba hindar tda tau ta isi lobang sblah tda ad guna mo menghindar, kt pe baut penahan knalpot lngsung longgar, sok muka ta tada, sok dg ban blkang ta angka amper sdki mo ta bale ka arah RS aloe saboe’ tulis Moh Ryski

Itu hanya sebagian dari tanggapan netizen tentang berita Jalan Andalas di Hargo.co.id. Itu juga membuktikan jika hingga saat ini masyarakat masih mengharapkan itu segera diperbaiki. (***)

 

Penulis : Fitri Diva Saskia MR. Binol *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 1.662 times, 1 visits today)

Komentar