ramadan2024

Gorontalo Utara Butuh 14.663 Dosis pada Vaksinasi Tahap II

×

Gorontalo Utara Butuh 14.663 Dosis pada Vaksinasi Tahap II

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. Gorontalo Utara butuh 14.663 dosis pada Vaksinasi Tahap II
Ilustrasi. Gorontalo Utara butuh 14.663 dosis pada Vaksinasi Tahap II

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memperlancar vaksinasi tahap II, Gorontalo Utara (Gorut) membutuhkan 14.663 dosis vaksin Covid-19. Saat ini, hanya ada 1.900 dosis dari jumlah yang dibutuhkan di atas.

badan keuangan

Ini diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Gorontalo Utara, Rizal Kune saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/03/2021). Menurutnya, 1.900 dosis yang sudah ada, sebanyak 1.200 dosis yang baru dikirim. Sementara 700 dosis merupakan sisa dari pelaksanaan vaksinasi sebelumnya.

“Gorontalo Utara masih membutuhkan banyak dosis, dan vaksin yang tersedia saat ini sudah didistribusi ke masing-masing Puskesmas yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi,” kata Rizal Kune.

Example 300250

Masih pada kesempatan yang sama, Rizal Kune mengungkapkan jika pihaknya saat ini kewalahan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi. Tingginya antusiasme masyarakat untuk jalani vaksin, menjadi penyebabnya.

“Sementara pada pelaksanaannya tentu hal ini tidak langsung dapat dilakukan karena dalam vaksinasi ada proses dan tahapannya,” jelas Rizal Kune.

Hingga saat ini terkait dengan temuan atau kasus luar biasa yang terjadi akibat dari pelaksanaan vaksinasi itu tidak ada. Namun dalam pelaksanaan vaksinasi, yang phobia jarum suntik ternyata ada yang ditemukan.

Hari Kartini

“Itu tidak menjadi kendala dan faktanya yang phobia tersebut telah selesai divaksinasi,” kuncinya. (abk/adv/hargo)



hari kesaktian pancasila