Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Delapan Seleb yang Puasa di Balik Jeruji Besi

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Minggu, 26 April 2020 | 16:35 Tag:
  Lucinta Luna. (Foto; Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Sejumlah selebritas Tanah Air tahun ini terpaksa tidak bisa menikmati menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bersama keluarga.

Seperti yang dilansir jpnn.com, Para selebritas ini harus mendekam di balik jeruji besi akibat kasus hukum yang menjerat mereka. Berikut ini deretan 8 selebritas yang jalani puasa di balik jeruji besi :

Tio Pakusadewo

Aktor senior Tio Pakusadewo ditangkap anggota Polda Metro Jaya karena kasus narkoba pada Sabtu, 14 Maret 2020 lalu dalam kasus yang sama. Yaitu kasus narkoba.

Ketika melakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti ganja seberat 18 gram dan alat pengisap sabu.

Ini bukan kali pertamanya menjalani bulan Ramadan di sel tahanan. Sebab, pada 2018 lalu, aktor berusia 56 tahun tersebut juga pernah mengalami menjalani kasus serupa dan di penjara.

Naufal Samudra

Aktor muda Naufal Samudra ditangkap  di kawaasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dia menjadi tersangka terkait dugaan penyalahgunaan narkoba, pada 13 April 2020.

Dalam penggeledahan, Naufal Samudra  memiliki barang bukti dua botol ganja sintetis dalam bentuk liquid vape. Kini, dia mendekam di Rutan Polres Metro Jakarta Barat.

Lucinta Luna

Selebgram Lucinta Luna juga harus menjalani puasa tahun ini di dalam sel tahanan. Transgender bernama lengkap Muhammad Fatah ini ditangkap Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat setelah terbukti positif memakai narkoba, pada 11 Februari 2020.

Galih Ginanjar

Galih Ginanjar kini mendekam di tahanan karena tersandung kasus ikan asin pada 2019 lalu. Hal itu yang menyebabkan suami dari Barbie Kumalasari ini harus menjalani hukuman selama 2 tahun 4 bulan. Dia dikabarkan akan melakukan banding atas vonis tersebut.

Vitalia Shesya

Aktris FTV sekaligus model majalah dewasa, Vitalia Shesya juga harus menjalani puasa di sel tahanan karena kasus narkoba.

Dia ditangkap bersama kekasihnya oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta di sebuah apartemennya di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara.

Dari penggeledahan polisi, ditemukan barang bukti berupa ekstasi, sabu-sabu, dan Happy Five. Kini, Vitalia Shesya ditetapkan menjadi tersangka dan harus mendekam di sel tahanan.

Pablo Benua dan Rey Utami

Pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami tersangkut perkara yang sama dengan Galih Ginanjar yaitu kasus ikan asin.

Pablo menerima hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan, sedangkan Rey diganjar 1 tahun 4 bulan penjara. Kondisi ini membuat mereka harus menjalankan ibadah puasa di penjara.

Rifat Umar

Aktor yang pertama kali dikenal publik lewat sinetron Si Yoyo ini harus menerima kenyataan menjalankan ibadah puasa di penjara. Rifat Umar tersandung kasus narkoba pada November 2019 lalu.

Polisi Polda Metro Jaya menemukan narkoba jenis ganja di Rumah Kayu Manis, jalan Melati, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.(ngopibareng/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul; “Ini 8 Seleb yang Berpuasa di Balik Jeruji Besi, Ada yang sudah Berpengalaman di Penjara”. Pada edisi Minggu, 26 April 2020
(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar