Minggu, 3 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jatuhnya Super Tucano, Timpa Rumah hingga Tembus Tanah

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 11 Februari 2016 | 11:30 Tag: , , ,
  

Saat itu Erma berada di bagian belakang rumah untuk mencuci pakaian. Sedangkan Nurkholis tinggal di kamar atas, persiapan hendak bekerja sebagai tenaga engineering di Persada Hospital.

Joshua, saksi mata, mengatakan bahwa saat terjatuh, pesawat tidak meledak. Hanya mengeluarkan asap. ”Tidak ada api yang keluar dari pesawat,” ujarnya.

Saat tahu ada pesawat yang jatuh, Joshua langsung mendekat ke lokasi untuk melihatnya. Lalu, dia melihat dua orang dibawa dan dimasukkan ke ambulans. ”Tidak tahu mereka hidup atau tidak,” paparnya.

Sesaat setelah pesawat yang usianya masih sekitar tiga tahun itu jatuh, bau avtur langsung menyebar. Untuk mengantipasi agar tidak terjadi kebakaran, petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pembasahan.

Berdasar data yang dihimpun Radar Malang, pesawat diketahui lepas landas dari Pangkalan Udara TNI-AU Abdulrachman Saleh pukul 09.25.

Pesawat terbang dalam rangka test flight (mencoba terbang di ketinggian) serta sesekali melakukan manuver. Itu sehari-hari dilakukan anggota TNI-AU dalam latihan.

Namun, setelah 34 menit terbang atau sekitar pukul 09.59, pesawat tidak bisa dihubungi (lost contact) menara pengawas di Lanud Abdulrachman Saleh.

Saat itu pesawat diketahui terbang di ketinggian 25.000 kaki, sebelum menukik menuju ketinggian 15.000 kaki.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar