Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jawab Permintaan Warga, Jalan Menuju Asrama Haji Segera Disemprot Disinfektan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 12 April 2020 | 11:49 AM Tag: , , , ,
  Jalan Bengawan Solo. Jalan ini merupakan salah satu akses untuk menuju asrama haji yang menjadi lokasi karantina para alumni tabligh akbar. Rencananya jalan ini akan disemprot disinfektan oleh pemerintah.(Foto : Rendi Wardani Fathan/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga sekitar asrama haji Gorontalo mulai merasa khawatir, pasca para jamaah alumni tabligh akbar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diisolasi di asrama haji.

Kebanyakan dari mereka menyampaikan rasa kekhawatiran itu melalui media sosial. Pun demikian, para warga tidak melakukan penolakan. Sebab, masyarakat sadar keputusan itu diambil untuk memutus mata rantai Covid-19. Hanya saja, para warga meminta pemerintah untuk melakukan satu upaya untuk mengurangi kekhawatiran itu. Minimal melakukan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang ditulis pemilik akun Rizal Oli’i di wall facebooknya. “Kan kebetulan di ASRAMA HAJI PROVINSI GORONTALO ini so jadi tempat isolasi para JT yg ODP. Baru ini jalan yg amper tiap hari ambulance dan BIS jaga lewat akang. Tdk ada macam dia mo lakukan PENYEMPROTAN ba gitu? Setidaknya untuk meringankan rasa khawatir masyarakat setempat” tulis pemilik akun Facebook Rizal Oli’i.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo, Sumarwoto berjanji akan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan – jalan dan fasilitas umum di sekitar asrama haji.

“Insya Allah, Senin (besok) kami semprot jalan Bengawan solo yang menuju mess haji,” jawab Sumarwoto ketika dihubungi Hargo.co.id Sabtu (11/4/2020).(adv/rwf/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar