Kabar Nusantara

Jelang HUT Bhayangkara, Polsek Popayato Gelar Bakti Sosial Lintas Agama

×

Jelang HUT Bhayangkara, Polsek Popayato Gelar Bakti Sosial Lintas Agama

Sebarkan artikel ini
Jelang HUT Bhayangkara, Polsek Popayato Gelar Bakti Sosial Lintas Agama
Kapolsek Popayato bersama anggotanya tengah menyerahkan bantuan.

Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Kepolisian Sektor (Polsek) Popayato, menggelar bakti sosial lintas agama, Rabu (12/06) Pukul 10:30 Wita.

badan keuangan

Bakti sosial lintas agama ini diawali dengan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah, muali dari masjid hingga gereja, guna memberikan rasa nyaman bagi umat beragama dalam menjalankan ibadah.

Selain itu, jajaran Polsek Popayato turut memberikan sembako kepada penerima manfaat, yang telah didata sebelumnya oleh personil Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

badan keuangan

Kapolsek Popayato Ipda Jirzy Chaerul Fuady, menjelaskan, selain untuk meperingati HUT Bhayangkara, baksos lintas agama ini sebagai bentuk rasa toleran antar umat beragam, demi menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk di wilayah hukum Polsek Popayato.

Jirzy berharap, dengan adanya kegiatan baksos lintas agama ini, dapat menjadikan pondasi kekompakan umat beragama di Popayato, sekaligus mencegah terjadinya pertikaian, yang coba disusupi paham radikal.

“Paham radikal itu mudah mempengaruhi orang-orang agar terpecah belah. Dengan kegiatan seperti ini, saya berharap menjadi pondasi kokoh untuk menolak paham radikal di Wilayah Popayato,” pungkas Jirzy.(*)

Berita Terkait:  Video Panglima TNI Minta Panji Gumilang Dihukum Mati, Kapuspen: Itu Hoaks


hari kesaktian pancasila