Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lobi-lobi Koalisi Pilgub Gorontalo Bakal Alot, Ini Hasil Survei dari JSI

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 9 Februari 2016 | 21:08 Tag: , , ,
  

Jika Partai Golkar miliki Rusli Habibie dan PAN punya Idris Rahim, Parpol lainnya nampaknya masih menyiapkan figur yang akan diusung, kecuali Demokrat yang akan mengusung Gusnar Ismail. Kemudian PDIP yang disebut-sebut bakal mengusung Kris Wartabone atau Tonny Junus.

Muncul pertanyaan, ke mana arah koalisi PAN (7 kursi), PDIP (6 kursi) Hanura (5 kursi), PKS (5 kursi), Demokrat (4 kursi) PPP (4 kursi), Gerindra (1 kursi), PKB (1 kursi)?

“Sangat nampak jika akan lahir figur-figur yang sebelumnya tak pernah diwacanakan. Semua itu disebabkan karena dinamika politik yang sangat ‘liar’. Tarik ulur, lobi-lobi politik bagi semua calon diyakini terbuka lebar. Apalagi rentang waktu yang relatif panjang, konstalasi politik lokal maupun nasional akan bisa mempengaruhi keputusan arah koalisi dan mengusung sosok yang akan dijagokan nantinya,” jelas Sufri Magau.

Untuk itu, Sufri Magau menyarankan agar para bakal calon harus melakukan pemetaan yang komprehensip.

Ini bertujuan agar dapat mengetahui potensi hingga peluang kandidat memenangkan pertarungan yang digadang-gadang. Paling lambat Februari 2017. (jdm/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar