Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ngamar di Hotel, Dua Pasang Bukan Muhrim Digiring ke Kantor Polisi

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 25 April 2020 | 05:06 AM Tag:
  Kasat Intelkam Polres Gorontalo Kota, AKP Husin Hasan saat memberikan pembinaan kepada dua psangan yang bukan suami istri. (Foto Zulkifli Tampolo/ Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dua pasang yang bukan suami istri ditemukan sedang ngamar pada hotel. Mereka terjadi razia oleh tim gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP, selanjutnya digiring ke Mapolres Gorontalo Kota.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya tim gabungan melakukan patroli guna mendukung kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk mencegah wabah virus corona atau covid-19, Jumat (24/04/2020) sekitar pukul 22.00 Wita. Operasi itu pun dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT yang diwakili oleh Kasat Intelkam, AKP Husin Hasan.

Sasarannya yakni -tempat keramaian, tempat hiburan malam yang ada di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo dan beberapa hotel serta penginapan. Ketika dilakukan pemeriksaan di salah satu hotel, ditemukan dua pasangan yang bukan pasangan suami istri. Salah satu pasangan merupakan warga Gorontalo dan satu pasangan lainnya berasal dari Sulawesi Utara (Sulut).

Dua pasangan itu pun digiring ke Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan pendataan serta diberikan pembinaan lebih lanjut. Tak hanya itu saja, tim gabungan turut melakukan patroli serta sosialisasi di Simpang Lima Telaga, Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT ketika diwawancarai melalui Kasat Intelkam AKP Husin Hasan menjelaskan, operasi ini tidak lain dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Gorontalo.

“Dari hasil operasi, kami masih menemukan ada sejumlah masyarakat yang berkumpul dan bahkan ada dua pasangan yang bukan suami istri, yang kami amankan dari salah satu hotel di Kota Gorontalo. Dua pasangan tersebut telah kami amankan dan telah dilakukan pendataan serta diberikan pembinaan, apalagi saat ini sudah bulan suci Ramadhan, jadi diharapkan agar tetap berada di dalam rumah dan bukan tinggal di hotel, apalagi dengan status yang bukan suami istri,” jelas mantan Kasat Intelkam Polres Pohuwato ini.

Tak hanya itu saja, kata AKP Husin Hasan, sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya tetap mengedepankan etika serta dengan cara humanis, sehingga masyarakat taat dan mematuhi aturan, agar bisa tetap berada di rumah dan tidak berkumpul atau berkeliaran di jalan-jalan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan keselamatan. Tetap taat serta patuh terhadap anjuran pemerintah. Tetap di rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan lain sebagainya. Semoga kita semua terhindar dari virus corona atau covid-19 ini,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar