Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesta Miras Berujung Maut, Ponakan Tewas Ditusuk Paman 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:05 Tag: , , , ,
  Suasana olah tempat kejadian perkara penusukan yang terjadi di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pria di Gorontalo mengalami nasib naas karena menjadi korban penusukan saat sedang berpesta minuman keras (miras). Ini terjadi di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (03/08/2022). 

Adalah Saiful Umar (39) menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh AU (49) warga Kelurahan Oluhuta Utara, Kecamatan Kabila, Bone Bolango sekitar pukul 02.00 Wita. 

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, sesaat setelah peristiwa penusukan itu terjadi, korban langsung dilarikan ke RSUD Aloei Saboe karena mengalami 5 luka tusukan di tubuhnya dan menjalani perawatan. Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 04.00 Wita, sementara pelaku langsung melarikan diri. 

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SIK, MH melalui Kasi Humas, IPTU Surat Waluya menjelaskan, awalnya korban bersama pelaku sedang minum miras di tempat kejadian perkara (TKP) yang tidak lain adalah rumah rekan mereka berinisial YR. 

“Beberapa saat sebelum kejadian, pelaku berteriak – teriak dan sempat ditegur oleh korban. Pada waktu itu pelaku sempat pulang ke rumah dan kembali lagi bergabung dengan korban dan rekannya,” jelas IPTU Surat Waluya. 

Lanjut kata Kasi Humas Polres Bone Bolango setelah bergabung pelaku kembali berteriak – teriak. Melihat hal tersebut korban berupaya menegur sambil merangkul leher pelaku dari arah belakang. Seketika pelaku mengeluarkan barang tajam yang terselip di pinggangnya. 

“Kemudian pelaku langsung menusukkan pisau tersebut ke tubuh korban sebanyak beberapa kali,” kata IPTU Surat Waluya. 

Beberapa waktu setelah melarikan diri, kata Kasi Humas, pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Kabila. Belakangan diketahui antara korban dan pelaku masih ada hubungan keluarga, dimana pelaku merupakan saudara kandung dari ayah korban atau dapat disebut pelaku merupakan paman dari korban. 

“Motif penikaman ini, pelaku sakit hati ditegur korban saat sedang minum miras,” tambah IPTU Surat Waluya. 

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Bone Bolango untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 2.416 times, 1 visits today)

Komentar


Comments


Tinggalkan Balasan


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.