Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Potensi Wisata Maluku Utara Diminati Investor Malaysia

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 18 April 2017 | 08:54 AM Tag: , ,
  

“Kita ingin mengembangkan pasar terutama di Asia Tenggara. Kita ajak Indonesia, Thailand, Filipina, Brunei dan Singapura untuk mengembangkan Global Halal Travel,” ujar Jamal.
Selain itu, lanjut Jamal, potensi alam Maluku Utara dinilai cukup mumpuni. “Maluku Utara itu masih natural masih banyak potensi yang bisa dikembangkan. Wisata halal akan sangat cocok terlebih mayoritas penduduknya Muslim,” papar Jamal.
Jamal mengaku sudah melihat sendiri potensi wisata di Maluku Utara. Ia berjanji pada bulan Oktober mendatang akan membawa lebih banyak lagi rombongan pengusaha dari Malaysia untuk melihat potensi Maluku Utara.
Sebelumnya, Kementerian Pariwisata menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Branding Pesona Indonesia di Maluku Utara. Acara yang diadakan di Ternate, 10-12 April 2017 lalu diikuti 49 peserta dari Pemerintah, Akademisi, Asosiasi, Komunitas dan Media.
Menpar Arief Yahya menjamin, semua dari 10 Top Destinasi Prioritas yang biasa disebut Bali Baru itu excellent. Ya hebat alamnya, juga keren budayanya. Investasi di sektor pariwisata di mana pun dari 10 titik itu, sudah pasti punya cultural value yang kuat. “Jadi tidak perlu ragu dan berpikir maju mundur, 10 Bali baru itu sudah pasti bagusnya,” jelas Arief Yahya.
Dia welcome untul investasi di sektor amenitas maupun akses. Apalagi, Presiden Joko Widodo sudah menempatkan pariwisata sebagai core economy bangsa, juga menjadikan sektor pariwisata sebagai leading sector untuk mendrive ekonomi bangsa. “Karena itu, pemerintah akan membantu setiap investasi untuk pengembangan destinasi wisata,” kata Menpar Arief.(Hg)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar