Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rusli Habibie Janji Perjuangkan Kabupaten Bone Pesisir 

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 9 Desember 2021 | 02:05 AM Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie didampingi Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli bersama perwakilan masyarakat penerima BLP3G terdampak Covid-19, yang ada di empat kecamatan, di Bone Bolango, Rabu (08/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hingga akhir masa jabatannya pada 2022 mendatang, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Yakni mengawal pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bone Pesisir yang berada di pesisir Selatan Gorontalo. 

Hal ini diungkapkan Rusli Habibie saat menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) khusus untuk warga terdampak Covid-19 di empat kecamatan, yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Rabu (08/12/2021). 

“Ada lima daerah yang diusulkan menjadi daerah otonom baru, salah satunya adalah Bone Pesisir. Ketika paparan, kami perlihatkan rentang kendali itu, di mana cukup jauh orang dari Bone Pesisir harus ke kota dulu baru sampai ke pusat pemerintahan. Mudah-mudahan ikhtiar kita ini didengar oleh pemerintah pusat, dan saya akan terus berjuang,” ungkap Rusli Habibie. 

Selain itu Rusli Habibie juga menerangkan, pada 10 Desember nanti, Komisi II DPR RI akan meninjau langsung lima lokasi yang akan menjadi DOB. Ia meminta semua panitia pembentukan DOB, khususnya Bone Pesisir agar menyiapkan segala sesuatunya. 

“Komisi II dipimpin langsung oleh pak Dolly Kurnia, beliau teman saya dari fraksi Golkar. Nanti tanggal 10 kita akan ke sini lagi, dan harus tunjukan bahwa Bone Pesisir itu sangat kaya akan SDA dan layak menjadi satu DOB. Walaupun di sisa waktu kurang lebih enam bulan lagi saya dan pak Idris akan mengakhiri jabatan, kami akan terus berjuang untuk Bone Pesisir,” terang Rusli Habibie. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Gorontalo dua periode ini kembali mengingatkan  terkait Covid-19, taat protokol kesehatan dan utamanya untuk memaksimalkan vaksinasi. 

Penyaluran BPLP3G di Kabupaten Bone Bolango ini menyasar empat kecamatan. Rinciannya Kecamatan Bone Pantai sebanyak 686 KPM, Kecamatan Bulawa menyasar 1.226 KPM, Kecamatan Bone Raya terbagi di 632 KPM dan Kecamatan Bone terbagi untuk 1.455 KPM. Total keseluruhan berjumlah 2.681 KPM. 

BLP3G tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo kepada 10 orang perwakilan penerima yang ada di dua tempat berbeda, yang diantaranya berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram dan telur ayam 10 butir. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar