Kabar Politik

Sofyan-Tony Siap Kembalikan Program Pro Rakyat

×

Sofyan-Tony Siap Kembalikan Program Pro Rakyat

Sebarkan artikel ini
Sofyan-Toni Siap Kembalikan Program Pro Rakyat
Calon Bupati Gorontalo, Sofyan Puhi saat memaparkan program kedepan dihadapan masyarakat Desa Totopo, Kecamatan Bilato, Kamis (3/10/2024). (F:Tim media ST-12)

Hargo.co.id, GORONTALO – Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Sofyan Puhi dan Tony Junus (ST-12) siap mengembalikan program pro rakyat yang pernah menjadi fokus utama ketika keduanya menduduki jabatan wakil bupati mendampingi almarhum David Bobihoe di periode yang berbeda.

Berita Terkait:  Alasan Sofyan-Tony Maju di Pilkada Kabgor, Roman: Karena Dukungan Rakyat

badan keuangan

Hal itu ditegaskan Sofyan Puhi saat berorasi di kampanye dialogis yang berlangsung di Desa Totopo dan Bumela, Kecamatan Bilato, Kamis (3/10/2024).

“Di era almarhum Pak David, ada program yang pro rakyat. Insya Allah program itu, saya dan Pak Tony akan kembalikan lagi jika mendapat kepercayaan dari warga,” ujar Sofyan.

Berita Terkait:  Tonny Uloli Ambil Formulir Cagub Partai Nasdem, PAN dan Demokrat

badan keuangan

Program pro rakyat, menurut Sofyan, sangat berdampak terhadap daerah. Ekonomi mengalami peningkatan dan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Gorontalo banyak yang berkualitas.

“Salah satu program pro rakyat adalah modal usaha kepada UMKM. Kemudian pendidikan, kami memberikan beasiswa pendidikan kepada siswa dan siswi berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu,” terang Sofyan.

Berita Terkait:  Amran Mustapa Daftar Sebagai Cabup Bone Bolango di PPP, Besok di NasDem

Tidak hanya itu, Sofyan juga akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi kaum milenial melalui

usaha produktif, mendampingi para petani melalui modernisasi pertanian.

“Hari ini petani mengeluh susah mencari bibit dan pupuk yang bagus. Insya Allah dengan kepemimpinan kami kedepan, akan memberikan solusi, yakni dengan membuat demplot, sehingga produksi akan naik dan juga berimbas pada ekonomi masyarakat dan kesejahteraan warga Kabupaten Gorontalo,” pungkas Sofyan.(*) 

Berita Terkait:  Nyanyikan Lagu Daerah dengan Fasih Saat Kampanye, Sawaludin Tepis Isu Warga Pendatang

Penulis: Deice