Legislatif

Tingkatkan Pelayanan Publik, Komisi I DPRD Kabgor Gelar Rapat Evaluasi Internal

×

Tingkatkan Pelayanan Publik, Komisi I DPRD Kabgor Gelar Rapat Evaluasi Internal

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Pelayanan Publik, Komisi I DPRD Kabgor Gelar Rapat Evaluasi Internal
Suasana rapat internal komisi I. (Foto: Deice/Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar rapat internal, guna membahas berbagai aspirasi masyarakat yang belum terealisasi atau terlaksana.

Berita Terkait:  DPRD-Pemkab Pohuwato Teken KUA PPAS APBD 2024

badan keuangan

Selain itu, menurut Ketua Komisi I DPRD, Syarifudin Bano, rapat juga dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kerja anggota legislatif untuk melayani masyarakat.

“Sudah menjadi kebiasaan kami, setiap pekan rapat internal dilakukan sebagai bentuk evaluasi kinerja untuk melihat aspirasi apa yang sudah terealisasi dan mana yang belum,” kata Ketua Komisi I DPRD, Syarifudin Bano, Rabu (15/5/2024).

Berita Terkait:  Fraksi Golkar Gorut Siap Kaji LKPJ Bupati

badan keuangan

Ia menjelaskan, sebagai institusi yang mempunyai tugas dan wewenang membentuk peraturan daerah bersama bupati, membahas dan memberikan persetujuan rancangan mengenai APBD, serta melaksanakan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah, pihaknya terus berkomitmen merumuskan kebijakan alternatif, baik dalam upaya mengentaskan kemiskinan maupun mengurangi tingkat pengangguran.

“Selama ini Komisi I DPRD terus meningkatkan komitmen dalam mengawasi kebijakan yang diusulkan pemerintah daerah, baik program penuntasan masalah kemiskinan dan pengangguran. Selain soal pendidikan dan kesehatan, juga mengawasi kebijakan pemerintah,” jelas Syarifudin.

Berita Terkait:  Pengawasan Pelaksanaan Program Perlu Dimaksimalkan

Bahkan, kata Syarifudin, Komisi I DPRD terus bekerja sesuai dengan keinginan masyarakat menggunakan perkembangan teknologi. Hal tersebut dilakukan guna menampung aspirasi yang bersifat terbuka.

“Kemudian dilanjutkan dengan perencanaan yang baik yang telah terintegrasi dengan pemerintah daerah supaya program nampak transparan dan rakyat bisa membaca,” tandas Syarifudin.(*)

Berita Terkait:  Salurkan Bantuan Pangan, Giliran 500 Keluarga di Botubilotahu Nikmati Program Aspirasi Nasir Giasi

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila