EdukasiKota Gorontalo

Pelaksanaan Kegiatan Sarapan Sehat Disambut Antusias Siswa

×

Pelaksanaan Kegiatan Sarapan Sehat Disambut Antusias Siswa

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Kegiatan Sarapan Sehat Disambut Antusias Siswa
Pelaksanaan sarapan sehat mendapatkan sambutan antusias dari para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Hulontalangi, Kota Gorontalo.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan sarapan sehat mendapatkan sambutan antusias dari para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Hulontalangi, Kota Gorontalo.

Berita Terkait:  Pembagian Makanan Sahur Rektor UNG Disambut Antusias Warga

badan keuangan

Rahmatika Nailu selaku Guru di SDN 38 Hulontalangi mengungkapkan, kegiatan sarapan sehat tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program pemerintah yang bernama sekolah sehat.

“Program sekolah sehat salah satunya kan makan-makanan sehat, jadi Kepala Sekolah menjadwalkan setiap hari Rabu dan di mulai dari pukul 07.00 hingga 07.30 WITA,” kata Rahmatika, Rabu (07/02/2024).

Berita Terkait:  Penempatan Pedagang di Pasar Sentral Pakai Sistem Cabut Lot

badan keuangan

Dikatakan Rahmatika, setiap Rabu para siswa akan membawa bekal masing-masing berupa nasi dan lauknya. Ditambah juga dengan buah untuk melengkapi sarapan sehat bersama tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah berlangsung sekitar dua bulan lebih, dan peserta didik pun masih tetap antusias dalam melaksanakan kegiatan ini” tutur Rahmatika.

Berita Terkait:  Bentor School Ride: Maxim Ajak Siswa Rayakan HUT RI dan Lestarikan Budaya Gorontalo

Dirinya berharap, program tersebut bisa terus berlanjut. Sebab, selain bermanfaat dari sisi kesehatan, program sekolah sehat ini juga meningkatkan silaturahmi antara sesama siswa dan para Guru.

“Pogram makanan sehat ini sudah di laksanakan juga di beberapa sekolah lain. Harapan kami agar program ini bisa membawa dampak baik bagi peserta didik dan bisa terus berlanjut kedepannya nanti,” tandasnya.(*) 

Berita Terkait:  Tiga Hal dalam Mengelola Potensi Kekerasan Seksual Menurut Agama

Penulis: Kharisma Aulia/ Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis