Kabar Politik

Kartu Sakti Bone Bolango MULUS: Inovasi Merlan-Syamsu Bagi Penerima Bantuan, Berlaku Mulai November

×

Kartu Sakti Bone Bolango MULUS: Inovasi Merlan-Syamsu Bagi Penerima Bantuan, Berlaku Mulai November

Sebarkan artikel ini
Kartu Sakti Bone Bolango MULUS_ Inovasi Merlan-Syamsu Bagi Penerima Bantuan, Berlaku Mulai November
Calon Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika menyapa warga di pelaksanaan kampanye baru-baru ini. (Foto: Tim media MULUS)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bone Bolango, nomor urut 1, Merlan UloliSyamsu Botutihe meluncurkan sebuah kartu sakti yang dinamakan kartu Bone Bolango MULUS.

Berita Terkait:  Awaludin: Kader dan Simpatisan PPP Wajib Menangkan Sawaludin

badan keuangan

Terobosan Merlan-Ustadz Syamsu ini lebih praktis dan anti ribet. Kartu dilengkapi dengan barcode yang bisa langsung di scan dengan gawai. Walaupun untuk tahapan awal barcodenya berupa pendaftaran pemegang kartu Bone Bolango Mulus.

Akan tetapi selanjutnya akan disinkronkan dengan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan beberapa dinas terkait. Sehingga, semua terintegrasi.

Berita Terkait:  Program Unggulan MULUS, Mulai dari 1 Dokter Tiap Kecamatan Hingga Bantuan Usaha For Milenial dan Gen Z

badan keuangan

Selain itu, Kartu ini tidak akan mudah tertukar. Sebab, data diri pemilik kartu tertera jelas. Mulai dari nama, alamat, desa, kecamatan, dan nomor telepon. Menariknya, kartu Bone Bolango MULUS akan diberlakukan mulai tanggal 28 November 2024 sampai 28 November 2029.

Kartu Bone Bolango MULUS bakal menyasar semua masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos).

Berita Terkait:  Tonny Uloli Kunjungi Pasar Tradisional, Lihat Langsung Geliat Ekonomi Rakyat

Mulai dari penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT), program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), kebun, kolam, dan kandang (Kakanda), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Kartu Bone Bolango MULUS menyasar semua bantuan,” kata Merlan Uloli.

Berita Terkait:  Deklarasi Ryan-Budi Dipadati Pendukung, Kota Gorontalo Beriman jadi Tekad

Lebih lanjut dijelaskan, pemegang kartu adalah masyarakat Bone Bolango yang akan diberikan bantuan sesuai dengan ketentuan berlaku. Oleh karena itu, data Bone Bolango Mulus akan saling terhubung dengan berbagai data lainnya.

“Program ini dirancang untuk menjangkau semua masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Penerima manfaat akan didata secara menyeluruh melalui sistem digital yang memudahkan pemantauan penggunaan bantuan,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Alasan Jamal Usman, Kader Golkar yang Dukung MULUS: Tak Mau Daerah Balik ke Zaman Dulu