Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



12 Karateka Asal Gorontalo Ikut Kejurnas FORKI 2022

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 25 September 2022 | 16:05 Tag: , , , , ,
  Hamka Hendra Noer bersama 12 karateka perwakilan Provinsi Gorontalo yang akan mengikuti Kejurnas FORKI di Padang, Sumatera Barat, Minggu (25/9/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – 12 atlet Karate asal Provinsi Gorontalo akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat pada 3-15 Oktober 2022 pekan depan.

Sebelum diberangkatkan, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berpesan agar para atlet berlatih sungguh sungguh untuk bisa meraih prestasi. Menurutnya, Olahraga merupakan salah satu jalan terbaik untuk membawa nama harum daerah, bangsa dan negara.

“Kalau kata Pak Presiden itu, hanya dua yang bisa mengibarkan bendera merah putih di negara lain yaitu kunjungan kenegaraan presiden dan olahraga yang berprestasi,” kata Hamka Hendra Noer saat melepas para atlet tersebut di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Minggu (25/9/2022).

“Oleh sebab itu, adik adik berlatih yang betul jangan setengah-setengah. Ini adalah hal yang membanggakan kita semua” sambung Hamka Hendra Noer.

Dirinya juga berpesan kepada para atlet dan dua pendamping agar pengelolaan tim dilakukan dengan lebih profesional. Diperlukan ketegasan terhadap hal hal yang berdampak pada kesehatan maupun latihan.

Selain disiplin dalam berlatih, lanjut Hamka Hendra Noer, konsumsi nutrisi dan pola makan harus diperhatikan. Dirinya meminta agar atlet tidak mengkonsumsi makan seperti mie instan dan gorengan yang akan melemahkan fisik.

“Saya dulu di DKI disiplin pak. Ada atlet yang latihan main handphone, saya banting. Pecah pak. Enggak ada urusan. Kalau orang tuanya komplain saya minta anaknya ditarik,” Katanya menegaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar