Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhirnya Bisa MudikÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 20 Juni 2018 | 11:48 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Siapa yang tak ingin mudik setelah sekian lama merantau? Seperti yang dirasakan oleh Feby Yulia Sari Amalia yang mengaku sangat bersyukur karena bisa kembali ke Gorontalo setelah empat tahun di Padang, Sumatera Barat.

Anak pertama dari pasangan Rugaiya Gani dan Fahrul Rozi ini memaknai mudik sebagai pulangnya seseorang yang sudah lama merantau di luar daerah dan kembali berkumpul bersama-sama dengan keluarga besar saat lebaran.

Feby yang saat ini tengah menyelesaikan kuliah jurusan Managemen Perhotelan di Universitas Negeri Padang ini mengaku bahwa banyak suka dan duka yang dirasakannya ketika tidak bisa berlebaran di kampung halamannya, tepatnya di Kabila, Bone Bolango.

“Rasanya nggak lebaran di kampung halaman itu ya agak sedih-sedih gimana gitu. Soalnya kalau di rantau, nggak bisa kumpul bareng dengan keluarga besar. Terus selain itu, suasana Ramadan dan Lebaran di Gorontalo itu menurutku berbeda dengan di kota-kota lainnya. Karena di Gorontalo ada yang namanya istilah malam pasang lampu atau Tombilotohe dan juga zakati,” tutur alumnus SMK Negeri 2 Gorontalo ini.

Meskipun tahun ini perempuan kelahiran 24 Januari 1997 ini mudik, dirinya tetap merasa ada yang kurang karena sang Ayah tidak bisa sama-sama ikut berlebaran di Gorontalo. Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa syukurnya. Sehingga dirinya berharap pada lebaran-lebaran yang akan datang bisa kembali berkumpul bersama-sama dengan keluarga besarnya.

“Semoga saya serta keluarga besar saya bisa lebaran lagi di Gorontalo, tentunya lebih lengkap lagi dengan papa saya karna papa saya tahun ini tidak bisa ikut lebaran bersama. Tapi hal tersebut tidak mengurangi rasa syukur sama.

Semoga teman-teman di luar sana juga bisa memanfaatkan momen lebaran untuk bisa berkumpul dengan keluarga. Karena moment bersama keluarga adalah moment yang sangat berharga, apalagi jika hanya bisa terjadi setahun sekali,” tutup Feby.(tr-61)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar