Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aleg Gorut Ajak Semua Pihak Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Senin, 13 April 2020 | 12:30 PM Tag: , ,
  Aleg Golkar, Lukum Diko (kanan) saat bersilaturahmi dengan Pemerintah Kecamatan Anggrek belum lama ini.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan untuk proaktif untuk turun lapangan untuk mendata dan juga mengontrol masuk keluarnya orang di daerah ini terutama di Kecamatan Anggrek. Hal tersebut terungkap dalam silaturahmi Aleg Golkar DPRD Gorut, Lukum Diko dengan pemerintah Kecamatan Anggrek belum lama ini.

Menurut Lukum Diko, titik berat dari silaturahmi yang dilakukannya tersebut tidak lain juga dalam rangka untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini khususnya untuk Kecamatan Anggrek.

“Memang benar saya kemarin bersilaturahmi dengan pemerintah Kecamatan Anggrek dan juga membicarakan upaya-upaya yang harusnya dilakukan dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh aleg vokal tersebut bahwa berbagai kebijakan pemerintah baik dari pusat hingga ke daerah perlu juga untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Berbagai kebijakan tersebut tidak akan sampai dengan sendirinya jika tidak ada koordinasi, dan pembinaan serta sosialisasi atas berbagai kebijakan kepada masyarakat,” tegasnya.

Upaya pemutusan penebaran terhadap virus covid-19 tersebut tidak hanya menjadi tanggungjawab dari pemerintah saja, namun kita semua memiliki tanggungjawab yang sama dalam upaya penanggulangan virus mematikan tersebut.

“Mulai dari keluarga dan juga masyarakat harus terlibat aktif dan bersama-sama dalam mencegah penularan virus tersebut,” ujarnya.

Pemerintah dan tenaga medis harus berjuang bersama dan dukungan kita semua juga penting. “Kalau bukan kita, siapa lagi? kalau bukan sekarang, kapan lagi? untuk bergerak bersama memerangi dan memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 tersebut” pungkasnya. (abk/adv/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar