Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Antisipasi Anthrax, Dinas Peternakan Periksa Sampel Daging

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 18 Juni 2016 | 13:16 PM Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan langsung tanggap terhadap kabar merebaknya virus antraks di Gorontalo. Untuk memastikan daging sapi yang beredar di pasaran bebas antraks, pemerintah melakukan uji sampe ulas darah di beberapa lokasi penjualan daging di Gorontalo. Hal ini dilakukan Dinas Peternakan dan Perkebunan, Jumat (17/6) kemarin.

Plh Kadis Peternakan dan Perkebunan Provinsi Gorontalo Agustina Kilapong mengatakan, sampel daging yang diambil dikakukan pemeriksaan di laboratorium. “Kita tunggu hasilnya, kita berharap semua negatif dari berbagai penyakit,”tandas Agustina Kilapong, kemarin.

Ia menyebutkan dengan adanya pemeriksaan sampel daging, maka diharapkan masyarakat tidak terganggu dengan kabar antraks yang menyebar di Gorontalo.

“Pemeriksaan ini ini untuk memastikan daging yang beredar aman dari penyakit antraks sehingga masyarakat tidak perlu takut makan daging,’tandansnya.

Terlebih kat Agustina Kilapong saat menjelang lebaran, tingkat permintaan daging meningkat. Seperti diketahui, di wilayah Kabupaten Gorontalo baru-baru ini virus antraks menyerang sejumlah ternak, bahkan manusia. Beberapa warga dilarikan ke rumah sakit karena positif antraks.

Diduga mereka telibat kontak langsung dengan ternak yang terinfeksi antrak dan memakan daging sapi antraks. Selain malakukan uji sampel daging, pemerintah juga telah melakukan vaksinasi terhadap ternak diwilayah terdampak wabah antraks. (tro/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar