Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Antisipasi Knalpot Racing, Ini Dilakukan Polsek Paguat 

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 7 Agustus 2018 | 22:39 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Penggunaan knalpot racing di wilayah Paguat diduga mulai marak. Hal ini menyusul banyaknya keluhan yang disampaikan oleh masyarakat kepada aparat Kepolisian, Polsek Paguat.

Atas informasi itu, anggota Bhabinkamtibmas Bripka Kisman Ismail langsung menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan cara melakukan koordinasi serta komunikasi dengan seluruh pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan agar bisa menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempergunakan knalpot racing atau knalpot bising.

Tak hanya sampai disitu saja, Bripka Kisman Ismail pula turut mendatangi toko onderdil sepeda motor serta bengkel-bengkel yang ada di wilayah Paguat-Dengilo untuk membagikan surat edaran tentang penggunaan knalpot racing, sekaligus memberikan pemahaman kepada para mekanik agar tidak menerima atau mengerjakan pekerjaan penggantian knalpot. (Basa selengkapnya di Gorontalo Post edisi Rabu 8 Agustus 2018)

Waka Polres Pohuwato, Kompol Vondy Mawitjere,SH,MH mengatakan, upaya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini tidak lain karena adanya keluhan dari masyarakat, dimana penggunaan knalpot racing sangat mengganggu pendengaran.

Oleh karena itu, anggota Bhabinkamtibmas sudah memberikan sosialisasi sekaligus memberikan kesempatan selama kurang lebih sepekan guna mengganti knalpot racing dengan knalpot standar.

“Jika dalam kurun waktu tersebut tidak diindahkan himbauan dari anggota Bhabinkamtibmas, maka tentu akan dilakukan operasi atau razia knalpot racing besar-besaran di wilayah Polres Pohuwato, khususnya di Kecamatan Paguat-Dengilo.

Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat bisa membantu dan menindaklanjuti apa yang menjadi harapan bersama tersebut untuk tidak menggunakan knalpot racing atau bising,” harapnya. (kif/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar